Home » » Sekjen PKB Bicara Mengenai Pemecatan Lily Wahid & Gus Choi

Sekjen PKB Bicara Mengenai Pemecatan Lily Wahid & Gus Choi

Written By Unknown on Tuesday, 19 March 2013 | 17:34

Rabu, 20/03/2013 06:46 WIB

Jakarta - Anggota dari DPR dari Fraksi PKB Lily Wahid dan Effendi Choirie (Gus Choi) protes dengan pemecatan yang dilakukan DPP PKB. Sekjen PKB Imam Nahrawi pun angkat bicara soal pemecatan tersebut.

Imam mengatakan pemecatan keduanya dari DPR telah lama diusulkan oleh DPP PKB kepada Presiden SBY. Menurut Imam, usulan pemecatan telah dilakukan melalui tahapan yang sesuai aturan.

"Sebenarnya ini kan persoalan lama sekali, sudah melewati proses yang panjang dan kita DPP mengikuti mekanisme itu. Jadi kalau akhirnya Keppres-nya keluar nggak ada soal lagi," kata Imam saat berbincang, Rabu (20/3/2013).

Imam memaparkan, Lily Wahid dan Gus Choi diusulkan dipecat karena kerap menentang kebijakan partai. Bukan itu saja, Imam menambahkan, keduanya kerap menyerang PKB.

"Bahwa alasan kok dipecat kenapa, saya rasa semua sudah tahu. Mana ada anggota DPR dari PKB tapi malah menjelek-jelekkan dan menohok partai. Saya rasa hal ini berlaku bagi siapapun di organisasi manapun," papar Imam.

Imam menegaskan PKB tak akan menyesal jika memang harus kehilangan kedua tokoh seniornya itu. Dia hanya berharap agar Lily dan Gus Choi introspeksi diri.

"Saya berpesan sudahlah jangan berkeluh kesah, jangan mengiba-iba meminta simpati kepada publik. Waktunya introspeksi muhasabah binafsih, melihat perjalanannya selama ini," ujar Imam memberi wejangan.

Hari ini Lily Wahid dan Gus Choi akan menjalani hari terakhirnya dengan status anggota DPR periode 2009-2014. Kedua anggota Komisi I DPR itu akan dipecat dan digantikan dengan kader PKB lain. PKB pun telah menyiapkan pengganti untuk Lily Wahid dan Gus Choi yang akan dilantik hari ini.

"Pak Jazilul pengganti Bu Lily dari dapil Probolinggo, Andi Muawiyah Ramli pengganti Pak Choirie dari Gresik," imbuh Imam.

(trq/dnu)

Foto Video Terkait

  • Mediasi Lily Wahid-Gus Choi vs PKB Gagal.
  • Sidang Gugatan Lily Wahid-Gus Choi Ditunda.
  • Dipecat, Lily Wahid & Gus Choi Ngadu ke Pimpinan DPR.
  • Acara PKB Tanpa Lily Wahid-Gus Choi.

Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

20 Mar, 2013


-
Source: http://news.detik.com/read/2013/03/20/064636/2198475/10/sekjen-pkb-bicara-mengenai-pemecatan-lily-wahid-gus-choi
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger