Home » » Merasa Undangan Rapatnya Tak Digubris, Komisi IX 'Buru' Dahlan Iskan

Merasa Undangan Rapatnya Tak Digubris, Komisi IX 'Buru' Dahlan Iskan

Written By Unknown on Tuesday, 19 March 2013 | 17:34

Rabu, 20/03/2013 07:13 WIB

Jakarta - Komisi IX DPR telah tiga kali memanggil Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk diajak rapat membahas permasalahan buruh di BUMN. Namun sang menteri tak pernah hadir. Hari ini, Komisi IX akan mencari Dahlan Iskan untuk memanggil paksa.

"Hari ini saya akan memimpin rapat panja flu burung pukul 09.30 WIB. Nah beberapa anggota Komisi IX yang tidak ikut rapat, dengan menggunakan bus pukul 08.30 WIB akan memanggil paksa Dahlan Iskan karena sudah tiga kali tak memenuhi panggilan," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR, Nova Riyanti Yusuf, saat berbincang, Rabu (20/3/2013).

Namun Komisi IX yang akan memanggil Dahlan tak tahu di mana bos Jawa Grup itu berada. Mereka akan mencoba mencari-cari di tempat yang mungkin dsinggahi Dahlan pagi ini.

Nova mengatakan pemanggilan paksa dilakukan karena Dahlan dianggap melakukan contempt of parliament atau penghinaan kepada parlemen. Sebab, seharusnya, jika telah dipanggil DPR, seorang menteri harus hadir.

"Ternyata hal ini juga bukan hanya di Komisi IX saja, tapi di Komisi VII juga tidak pernah hadir. Dan pemanggilan yang akan kita lakukan ini tidak melangkahi pimpinan DPR. Pimpinan Komisi Bu Ribka Tjiptaning sudah menghubungi pimpinan DPR dan mendapat persetujuan, karena ini sudah contempt of parliament," tutur politikus muda Partai Demokrat ini.

Nova menerangkan sebenarnya Komisi IX sempat terpikir akan meminta polisi untuk memanggil paksa Dahlan Iskan. "Sempat terpikir pakai polisi, itu kan jalur umumnya. Tapi akhirnya kita putuskan dengan cara sendiri," imbuhnya.

(trq/dnu)

Foto Video Terkait

  • KPK Geledah Ruangan Setya Novanto & Kahar Muzakir.
  • Trimedya Panjaitan Jadi Ketua BK DPR.
  • Timwas Gelar Rapat Pengusutan Aset Century.
  • KPK Geledah Fraksi Partai Golkar
  • Terganjal Absensi, Ibas Mundur dari DPR

Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

20 Mar, 2013


-
Source: http://news.detik.com/read/2013/03/20/071321/2198481/10/merasa-undangan-rapatnya-tak-digubris-komisi-ix-buru-dahlan-iskan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger