Home » » Pemerintah tak Khawatirkan Kenaikan Harga Cabai

Pemerintah tak Khawatirkan Kenaikan Harga Cabai

Written By Anonymous on Friday 22 March 2013 | 17:22

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski harga cabe merah keriting naik sampai 100 persen di beberapa daerah, namun Pemerintah tak menghawatirkan hal tersebut. Pemerintah pun tak mengindikasi akan membuka keran impor cabe merah.

"Cabe tidak ada indikasi kita harus tergantung dari impor," ujar Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, di Kementerian Perdagangan, Jum'at (22/3/2013).

Saat ini Pemerintah sedang memantau pasokan cabe di beberapa tempat yang mengalami kenaikan harga sampai 100 persen. Jika pasokan cabe memang tidak ada di beberapa tempat untuk memenuhi kebutuhan, Pemerintah akan berpikir untuk menambah kuota cabe dari impor.

"Kita pantau supply dan demand, kita lagi menelaah supply nya gimana apa dari domestik cukup. Kalau kurang kita tambah dari luar," ungkap Gita Wirjawan.

Selain itu Gita juga mengungkapkan kalau Pemerintah akan memeriksa para distributor cabe. Gita menilai kalau ada beberapa pihak distributor yang menimbun pasokan cabe di beberapa tempat.

"Kita melakukan kunjungan distributor, apa benar ada yang melakukan penimbunan," jelas Gita Wirjawan.

23 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/23/pemerintah-tak-khawatirkan-kenaikan-harga-cabai
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger