Home » » Yaya Toure Diambang Pintu Keluar

Yaya Toure Diambang Pintu Keluar

Written By Unknown on Wednesday, 20 March 2013 | 17:31

TRIBUNNEWS.COM – Gelandang sekaligus kapten Manchester City, Yaya Toure semakin dekat dengan pintu keluar Etihad Stadium. Hal itu terjadi menyusul perselisihan atas negosiasi kontrak baru. Kontrak sang pemain akan berakhir pada 2015 nanti, dan sang agen pemain mengajukan perpanjangan kontrak. Sayang, semua itu tak mendapat respon cepat dari manajemen.

"Saya tidak merasa dia akan tetap di City. Jika menandatangani kontrak dalam empat hari berikutnya, mungkin masih ditoleransi. Jika tidak, kami tidak akan menunggu lebih lama lagi. Kami akan mengatakan 'terima kasih', dan Yaya akan meninggalkan City pada Mei ini," kata agen Toure, Dimitri Seluk, seperti dikutip Tribunnews.com dari dailymail.co.uk, Rabu (20/3/2013).

Pemain asal Pantai Gading ini dilaporkan merasa tidak dihargai setelah pembicaraan mengenai kontrak baru gagal menemui kata sepakat. Negosiasi antara kedua kubu sebenarnya telah berjalan selama enam bulan.

"Ini bukan tentang uang. Dia ingin pergi karena berbagai alasan. Dia tidak merasa mendapatkan rasa hormat dari staf. City membayar besar, tapi tidak mengerti bahwa hubungan manusia lebih berarti dari apa pun. Yaya merasa tidak diingini klub," ungkap Seluk.

Preseden buruk akan mendera City jika pemain berusia 29 tahun itu hengkang dari downtown club of Manchester tersebut. Pasalnya mantan pemain Barcelona itu adalah ruh permainan The Citizens, yang punya pengaruh.

"Yaya sangat baik, dia adalah pemain pertama yang dibayar besar di City. Tapi dia adalah pemain nomor satu dunia di posisinya dan dia bisa mendapatkan uang yang sama di tempat lain. Ia bisa mendapatkan uang yang sama dengan klub lain, tapi tak ingin melakukan itu karena kecintaan pada City," ujarnya. Saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut mendapat gaji 200 ribu pounds atau lebih dari Rp 2,7 miliar per pekan.

Saudara kandung Kolo Toure ini belum berbicara banyak pada media. Beberapa waktu lalu ia sempat mengutarakan niatnya untuk mengakhiri kariernya di Si Biru Langit. Namun jika tak diinginkan lagi, opsi hengkang adalah jalan terbaik. "Meski berat, kemungkinan itu tetap saja ada," ujar punggawa timnas Pantai Gading itu. (Tribunnews.com/cen)

21 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/21/yaya-toure-diambang-pintu-keluar
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger