Home » » Si Kecil Said Bayar SPP 8 Bulan dari Mengais Sampah

Si Kecil Said Bayar SPP 8 Bulan dari Mengais Sampah

Written By Anonymous on Thursday 21 March 2013 | 17:13

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Tribunnews.com, Situbondo  — Said (12), siswa kelas VI SDN 1 Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, rela menjadi pemulung untuk membayar tunggakan SPP 8 bulan.

Anak dari pasangan Sigit Widodo dan Nurul Jamilah ini mengaku memulung tidak akan menjadi halangan untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ia menjadi pemulung lantaran keluarganya kurang mampu.

Said memunguti sampah-sampah plastik, seperti botol minuman dan kardus-kardus yang ada di sejumlah tempat sampah.

"Saya memungut sampah-sampah tidak merasa terpaksa, saya ikhlas untuk membeli beras dan membayar biaya sekolah yang belum sempat saya bayar selama 8 bulan. Saya malu sekali kepada teman-teman dan bapak guru. karena tak mampu bayar SPP," ujar Said saat ditemui di rumahnya, Kamis (21/3/2013).

Jika lulus dalam UN SD, kata Said, dirinya akan melanjutkan ke SMP Negeri sampai perguruan tinggi. Said bercita-cita menjadi dokter.

Bupati Dadang Wigiarto akan mendukung dan mengawal Said hingga ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Apalagi bila nanti ternyata Said merupakan siswa berprestasi.

Terungkapnya Said sebagai pemulung saat dia memungut sampah di kantor Dinas Pendidikan. Saat itu ada PNS yang menanyakan status Said, ternyata dia masih bersekolah, kelas VI SD. PNS tersebut kemudian melaporkan kejadian itu ke Pemkab Situbondo.

22 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/22/si-kecil-said-bayar-spp-8-bulan-dari-mengais-sampah
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger