Home » » Italia vs Brasil: Gejolak Muda Azzurri dan Tim Samba

Italia vs Brasil: Gejolak Muda Azzurri dan Tim Samba

Written By Unknown on Wednesday, 20 March 2013 | 17:31

TRIBUNNEWS.COM – The rising star timnas Italia Stephane El Shaarawy dan timnas Brasil Neymar adalah dua pemain satu angkatan dalam tingkatan umur. Keduanya juga berada di posisi sama sebagai penyerang, memiliki kualitas dan berteknik tinggi. Satu lagi, mereka punya kesamaan dalam gaya fashion, yakni model rambut bergaya mohawk.

Dua darah muda berusia 20-an tahun ini akan berada dalam satu panggung saat Italia bentrok dengan Brasil, pada laga uji coba internasional yang akan berlangsung, di Stade de Geneva, Swiss, Jumat (22/3/2013) dini hari nanti WIB.

Karier kedua pemain di kompetisi domestik tengah sama-sama menanjak, El Shaarawy jadi simbol kebangkitan generasi muda AC Milan, sementara Neymar berstatus pemain terbaik di benua Amerika Selatan bersama Santos, yang selalu jadi pusat perhatian karena belum merumput di Eropa.

Di level internasional, ada perbedaan mendasar antara kedua pemain. Neymar sudah lebih dahulu berkecimpung bersama skuat Samba. Dia telah jadi pemain reguler Seleccao dalam tiga tahun terakhir dan telah mencetak 17 gol hanya dengan 28 caps.

Kebalikannya, Stephan El Shaarawy 0baru akan membuka lembaran bersama timnas Gli Azzurri. Pemain berdarah campuran Mesir-Italia ini baru mencatat empat caps bersama timnas Italia dengan catatan satu gol.

Perbedaan itu diperkirakan tidak akan mengurangi faktor eye-catching yang akan ditunjukkan kedua pemain saat dua negara tradisional sepak bola tersebut beradu di lapangan hijau. Kemampuan serta skill individu keduanya sering menghibur penikmat sepakbola.

Pada dasarnya keterampilan kedua pemain bisa didefinisikan dengan kemampuan sama. Langkah El Shaarawy dan Neymar diiringi dengan pergerakan mata yang tajam untuk menjebol gawang lawan.

Mereka memiliki fleksibilitas tinggi, sangat menonjol ketika melakukan dribel dan kuat mengontrol bola saat berada di kakinya. Uniknya, El Shaarawy menyebut tipikal permainanannya mengadopsi gaya Kaka, mantan pemain AC Milan yang kini ada di timnas Brasil.

"Kaka adalah role model permainanku. Aku akan selalu mengatakan bahwa AC Milan selalu berada di tempat teratas dan utama. Dia adalah panutan yang kuidam-idamkan setiap saat," kata El Shaarawy dikutip TRIBUNnews.com dari skyitalia.

Yang membedakan El Sha dengan Neymar adalah kemampuan Neymar dalam hal mengolah bola. Bintang Santos ini kerap menyajikan atraksi-atraksi menarik saat membawa bola dengan berbagai aksi tricky.

El Sha lebih banyak beroperasi di sisi kanan sementara Neymar punya daya jelajah di semua area. Dia bisa beroperasi dari sisi sayap kiri dan kanan dan kadang jadi second striker bahkan tak jarang jadi playmaker.

Maka tak heran jika pemuda 21 tahun yang kini jadi rebutan beberapa klub top Eropa tersebut disamakan dengan dewa sepakbola asal Brasil Pele. Apapun sebutannya, ukuran kehebatan dua pemain akan dilihat dari kontribusi mereka di pertandingan nanti.

Secara keseluruhan, laga Italia kontra Brasil, akan memamerkan adegan dua tim raksasa tersukses di kompetisi paling tinggi Piala Dunia. Brasil dan Italia memproduksi sembilan trofi juara Piala Dunia dengan Brasil menjuarai Piala Dunia lima kali dan Italia empat kali.

Kedua tim juga sedang gencar berkampanye memproduksi pemain muda dengan target peremajaan skuad yang tentu tujuannya untuk pagelaran Piala Dunia 2014 yang akan dihelat di Brasil.

Tak hanya Neymar dan Stephan El Shaarawy. Nama-nama pemain muda lain yang ada di kedua tim antara lain, Mario Balotelli, Oscar dan Lucas. Keberadaan beberapa pemain senior juga akan menambah semaraknya laga bigmatch ini.

Pertandingan ini juga jadi ajang pemanasan kedua tim sebelum berlaga di ajang pemanasan Piala Dunia 2014 atau biasa disebut Piala Konfederasi. Brasil dan Italia akan bertemu di ajang Piala Konfederasi pada 22 Juni 2013 mendatang. (Tribunnews.com/cen)

21 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/21/italia-vs-brasil-gejolak-muda-azzurri-dan-tim-samba
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger