Home » » Hal-hal yang Seharusnya Tak Turis Lakukan di Kamar Hotel

Hal-hal yang Seharusnya Tak Turis Lakukan di Kamar Hotel

Written By Unknown on Thursday, 21 March 2013 | 19:12

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

img

Jakarta - Ada banyak hal yang harus diperhatikan seorang turis ketika traveling, termasuk saat berada di kamar hotel. Ini adalah 6 hal yang seharusnya tidak Anda lakukan saat berada di kamar hotel.

Diintip dari Smarter Travel, Jumat (22/3/2013) inilah 6 hal yang seharusnya tidak Anda lakukan di kamar hotel, agar liburan terasa nyaman:

1. Terlalu sering menyentuh remote televisi

Beberapa penelitian melaporkan kalau remote televisi adalah salah satu benda paling berkuman. Yang mengerikan, bakteri ini adalah bakteri fecal yang jelas berbahaya untuk pencernaan.

Meski begitu, bukan berarti Anda tidak boleh menyentuh remote sama sekali. Gunakanlah tisu antibakteri untuk mengelap permukaan remote sebelum disentuh. Ini membantu untuk menghilangkan sebagian bakteri.

2. Meninggalkan barang berharga sembarangan

Hal ini tentu sangat jelas bagi banyak traveler. Anda sangat tidak disarankan untuk meninggalkan barang berharga sembarang di kamar hotel.

Kalau pun harus meninggalkan di kamar, simpanlah di tempat yang aman. Pilih tempat yang tidak biasa untuk menyimpan, seperti kemasan obat yang kosong. Hal ini untuk menghindari perilaku jahat para pencuri. Mereka sangat tahu tempat-tempat mana yang biasa dijadikan lokasi menyimpan barang.

3. Lupa memasang tanda 'Jangan Ganggu'

Ini adalah hal yang paling sering diabaikan kebanyakan traveler saat menginap di hotel, yaitu lupa memasang tanda 'Jangan Ganggu'. Padahal, ini adalah salah satu hal yang wajib dilakukan agar istirahat Anda tidak terganggu.

Ingatlah, akan ada banyak hal yang mungkin mengganggu istirahat. Salah satunya bel yang dibunyikan petugas kebersihan saat ingin membersihkan kamar.

4. Mengucapkan dengan keras nomor kamar

Ketika check-in, jangan mengulang nomor kamar yang disebut resepsionis terlampau keras. Apalagi jika di sekitar Anda terdapat banyak orang.

Mengucapkan nomor kamar terlampau keras sama saja seperti memberi tahu banyak orang. Jelas ini membuka peulang untuk orang berbuat jahat.

5. Langsung membuka pintu ketika ada yang mengetuk

Membuka pintu kamar begitu ada yang mengetuk adalah tindakan reflek yang umum dilakukan banyak orang. Tapi sebaiknya hindari hal ini, terutama saat traveling ke tempat yang baru Anda kunjungi.

Di setiap kamar hotel, biasanya terdapat lubang kecil untuk mengintip keluar pintu, manfaatkanlah fasilitas ini. Namun, jika benda tersebut tidak tersedia di penginapan Anda, sebaiknya buka sedikit pintu untuk mengintip siapa yang datang. Jangan langsung membuka lebar-lebar.

6. Cuek dengan kutu kasur

Kutu kasur adalah insekta kecil namun kehadirannya cukup menganggu. Mereka bisa menyebabkan iritasi jika mengenai kulit seseorang. Jadi, sebelum duduk atau merebahkan tubuh, ada baiknya Anda memeriksa sebentar kondisi kasur, karpet atau sofa.

Ini penting untuk menghindari gigitannya. Anda tentu tak mau pulang traveling dengan tubuh merah-merah akibat gigitan serangga bukan?

22 Mar, 2013


-
Source: http://travel.detik.com/read/2013/03/22/084050/2200751/1382/hal-hal-yang-seharusnya-tak-turis-lakukan-di-kamar-hotel
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger