Home » » Pengantin Perempuan Masih 12 Tahun, ya Begini Akhirnya

Pengantin Perempuan Masih 12 Tahun, ya Begini Akhirnya

Written By Anonymous on Friday 22 March 2013 | 18:03

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Tribunnews.com Pemerintah di Provinsi Guizhou, China, membatalkan pernikahan seorang gadis kecil berusia 12 tahun yang dijual ayahnya sendiri ke seorang pemuda berusia 28 tahun. Demikian sejumlah media di China melaporkan, Jumat (22/3/2013).

Gadis kecil itu dilaporkan tinggal bersama ayahnya yang sakit-sakitan di sebuah desa miskin di Provinsi Guizhou. Sang ayah, yang sudah bercerai dengan ibu si gadis kecil, bekerja di kota lain.

Mantan istrinya, yang tinggal bersama putri terkecilnya, mengetahui pernikahan ganjil itu ketika berkunjung ke desa untuk menghadiri sebuah pemakaman. Mengetahui hal itu, ibu gadis kecil tersebut langsung melapor ke polisi.

Situs China News Service mengabarkan, pemerintah setempat kemudian membatalkan pernikahan itu karena pengantin perempuan belum cukup umur. pernikahan itu pun kabarnya digelar demi sejumlah uang.

Pemerintah kemudian memutuskan agar gadis cilik itu menyelesaikan sekolahnya dan akan memberi bantuan keuangan untuk keluarganya.

Di China, jutaan anak "ditinggal" di desa dengan kerabatnya, sementara orangtuanya bekerja di perkotaan. Anak-anak itu ditinggal karena orangtua tak memiliki cukup uang jika harus membawa mereka.

Situs berita lainnya, Zhingguoshikewang, mengatakan, pernikahan "dini" itu menunjukkan betapa sulit kehidupan bagi anak-anak yang ditinggalkan itu.

23 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/23/pengantin-perempuan-masih-12-tahun-ya-begini-akhirnya
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger