Home » » unjuk cakar garuda sesungguhnya

unjuk cakar garuda sesungguhnya

Written By Anonymous on Friday 22 March 2013 | 18:12

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
OPINI | 23 March 2013 | 08:06 Dibaca: 5   Komentar: 0   Nihil

desember 2010 indonesia bersorak bangga. putra-putra terbaik bangsa unjuk gigi di jakarta. piala aff di depan mata. rakyat mengapresiasi dengan memerahkan ibukota.
terpeleset memang dan gagal juara, namun beberapa pihak yang baru sadar potensi garuda seakan yakin bahwa inilah generasi emas bangsa yang kembali hadir. entah betul atau tidak, maka setelahnya timnas jadi rebutan pihak-pihak yang bertikai. imbas dari rebutan itu, potensi timnas tak maksimal pasca-aff cup 2010.
saya juga bangga, tetapi tak terlalu mengaminkannya sebagai timnas kita terbaik sejauh ini. riedl memang bawa garuda ke final, tapi itu baru level region asia tenggara. prestasi serupa-runner up-jua bukan hal baru.
ujian sesungguhnya adalah di level asia. namun pra piala dunia zona asia rijsbergen yang ada di banch. sempat lolos ke fase grup, tapi kala melempem pencinta timnas seolah merindukan midas touch riedl. pasca-rijsbergen, aji santoso malah berurai duka kala harus memilih putra-putra dari liga legal saja dan rontok di bahrain.
era nilmaizar mental tim cukup baik, namun gerbong yang ada diisi pemain warisan aji yang tak kunjung mau disinggahi pemain isl selain bepe. jadi timnas kita tak maksimal betul sejauh ini.
maka tibalah saat ini, kala semua yang terbaik punya hak dan kesempatan menyuguhkan potensinya di tim nasional. peduli setan dengan mafia atau bukan yang jadi pengurusnya, kami ingin lihat real garuda.
real garuda kali ini bukan parameter garuda kloningan, tapi indikator potensi garuda sesungguhnya. ada ipl dan isl, pemain naturalisasi juga siap unjuk gigi. dan yang keren lagi, timnas ketemu lawan yang juga sesungguhnya: raksasa asia bertajuk saudi arabia.
well, ini alat ukur yang baik bro. timnas modal mental sudah bisa menahan irak sedikit dua bulan silam. kini dengan bekal fisik, materi, dana, dan embel-embel damai garuda harus bisa menunjukkan cakar sesungguhnya atas lawan sepadan. menang akan sanga manis, bila kalah…. coba lagi.
tenanglah: apapun yang terjadi, kukan slalu ada untukmu…

Siapa yang menilai tulisan ini?

Edy Priyatna 23 Mar, 2013


-
Source: http://olahraga.kompasiana.com/bola/2013/03/23/unjuk-cakar-garuda-sesungguhnya-545211.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger