Home » » Istana Kebakaran, SBY Kualat

Istana Kebakaran, SBY Kualat

Written By Unknown on Thursday, 21 March 2013 | 18:38

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jadikan Teman | Kirim Pesan

Lahir di Mansalean, Lo Bangkurung Tanggal 22 april 1981. SD Pembina & MTs Al Huda Mansalean, Aliyah Alkhairaat Luwuk Kab Banggai dan Fakultas Hukum Univ Tadulako Palu, aktif di HMI cab palu (2000-2006) Sekarang tinggal menetap di "Kota Cengkeh" Tolitoli, Sulteng,

kualat merupakan balasan atas dosa seseorang yang terjadi secara tak langsung, kualat dipercaya oleh mayoritas masyarakat kita sebagai realitas yang sering terjadi atas perilaku buruk keseharian kita. lalu bagaimana kebakaran di istana (oleh orang istana dikatakan kebakaran di setneg padahal itu satu kompleks dalam istana) yang mungkin sepanjang sejarah republik ini baru di era SBY ini terjadi.

baru beberapa hari yang lalu SBY dengan bangganya mengatakan bahwa kantornya SANGAT SEDERHANA bahkan LEBIH SEDERHANA dari kantor kantor pemerintahan lain dinegeri ini. lalu disambungnya bahwa lebih baik sederhana agar uangnya bisa digunakan untuk kepentingan rakyat yang lebih penting.

saya tergelitik dan tak bisa memahami bagaimana arti kesederhanaan bagi SBY, apa perspektif kesederhanaan SBY sama dengan perspektif kesederhanaan masyarakat umum apalagi mayoritas rakyat miskin yang terus berjuang mempertahankan hidup hari demi hari.

atau paling tidak apa iya? bahwa istana negara (kantor presiden) memang sederhana tanpa fasilitas mewah dengan beragam sistem yang melingkupinya, apa fasilitas di istana memang alakadarnya? saya belum pernah ke istana tapi rasa rasanya ini kebohongan besar, bukankah istana tempat berkantornya orang nomor 1 di republik ini yang merupakan simbol negara? jika kita menyaksikan kediaman bupati atau gubernur saja di wilayah masing masing beragam fasilitas tersedia dengan kualitas nomor wahid, lalu pertanyaan kita sedangkan bupati atau gubernur saja fasilitasnya begitu mewah bagaimana dengan presiden? inilah kebohongan yang nyata.

baru sehari kemudian istana yang katanya sederhana itu terbakar. kita tak tahu apa penyebabnya, yang pasti sistem pengamanan di istana super ketat termasuk pengamanan dari bahaya kebakaran, namun tetap kebakaran juga dan sekali lagi mungkin ini yang pertama sepanjang sejarah republik ini. mungkin ini teguran Tuhan bagi SBY bahka Tuhan akan membakar sebagian kantornya yang mewah itu karena dia mengatakan kantor itu sederhana.

semoga SBY bisa memahami arti kebakaran itu

Cahaya Cinta 22 Mar, 2013


-
Source: http://polhukam.kompasiana.com/politik/2013/03/22/3/544911/istana-kebakaran-sby-kualat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger