Home » » Inilah Agenda Terselubung SBY Panggil 7 Jenderal

Inilah Agenda Terselubung SBY Panggil 7 Jenderal

Written By Unknown on Thursday, 14 March 2013 | 16:33

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu mengundang tujuh jenderal ke Istana. Agenda pertemuan ini menimbulkan pertanyaan banyak pihak.

Menurut pengamat politik dari Univeritas Parahyangan, Asep Warlan Yusuf, pertemuan Presiden SBY dengan tujuh jenderal itu sebagai agenda politik jelang Pemilu 2014 mendatang.

"Mereka ingin mempertanyakan presiden SBY ke depan, apa yang harus dilakukan. Ini situasi politik kita menghadapi 2014, bagaimana ini penyelesaiannya," kata Asep, kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Lanjut Asep, Presiden SBY sedang mempersiapkan agenda politik menghadapi Pemilu 2014. Agenda tersebut, kata Asep, sebagai agenda terselubung guna menghadapi krisis kepemimpinan yang sedang dihadapi Indonesia jelang Pemilu 2014.

"SBY mempunyai agenda Pemilu 2014, harus ada tindakan yang signifikan. Presiden harus mempersiapkan Pemilu 2014 untuk meneruskan kepemimpinan kedepan," jelas Asep.

Krisis kepemimpinan yang sedang dialami Indonesia, kata Asep, sebagai salah satu yang menjadi pertimbangan SBY mengundang para jenderal tersebut. "Kalau tidak diantisipasi sejak awal, maka akan mengarah pada konflik politik, baik di internal partai maupun sesama parpol. Anomali atau kejadian ini lah yang dimiliki semua pihak," jelasnya.

Namun demikian, Asep berharap agar SBY selaku kepala negara seharusnya tidak disibuki oleh urusan politik yang kian memanas. Lebih lanjut dia menegaskan, Presiden SBY seharusnya tetap fokus bekerja untuk kepentingan rakyat.

"Jangan urus kepentingan sendiri. SBY jangan terlena dengan urusan sendiri, harus memikirkan kepentuingan rakyat menuju 2014," tegas Asep.

Diketahui, ketujuh jenderal yang menemui SBY itu adalah Luhut Panjaitan, Subagyo HS, Fahrul Rozi, Agus Wijoyo, Johny Josephus, Sumardi, dan Suaidi Marasabessy.

Subagyo HS merupakan mantan KSAD dan juga sebelumnya aktif di Partai Hanura. Luhut Panjaitan juga dikenal dekat dengan Partai Golkar. Sementara Suaedy Marasabesi adalah Wakil Ketua Komisi Pengawas DPP Partai Demokrat. [mes]

15 Mar, 2013


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1967881/inilah-agenda-terselubung-sby-panggil-7-jenderal
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger