Home » » Tundukkan Bucharest, Chelsea Injak Perempatfinal

Tundukkan Bucharest, Chelsea Injak Perempatfinal

Written By Anonymous on Thursday 14 March 2013 | 15:33

INILAH.COM, London - Chelsea memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal Liga Europa. Kalah 1-0 di leg pertama, Chelsea menekuk Steaua Bucharest 3-1 di kandang sendiri.

Babak pertama berakhir imbang 1-1. Chelsea unggul lebih dulu melalui Juan Mata di menit ke-33. Namun, Bucharest mampu membalas di masa perpanjangan waktu babak pertama lewat Chiriches.

Tandukan John Terry membawa Chelsea kembali unggul di menit ke-58. Kemenangan Chelsea dipastikan melalui gol Fernando Torres di menit ke-71.

Chelsea ganti menjamu Steaua Bucharest di Stadion Stamford Bridge pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3/2013) dinihari WIB. The Blues takluk 1-0 di pertemuan pertama.

Chelsea menggunakan formasi andalannya, yakni 4-5-1, di pertandingan ini. Fernando Torres diplot sebagai bomber solo di lini depan. Steaua Bucharest juga mengandalkan skema sama dengan bertumpu pada Raul Rusescu di lini serang.

Chelsea langsung tampil menyerang sejak menit awal guna mengejar ketertinggalan agregat satu gol. Pergerakan individu trio Eden Hazard, Juan Mata, dan Oscar menjadi kunci utama penyerangan The Blues.

Kebuntuan Chelsea akhirnya terpecahkan ketika pertandingan menginjak menit ke-33. Diawali kerjasama cantik segitiga antara Ramirez dan Fernando Torres, Mata berhasil mengonversinya menjadi gol. 1-0 Chelsea unggul. Agregat berubah menjadi 1-1.

Namun, The Blues lengah di menit akhir babak pertama. Hal itu membuat Steaua Bucharest mampu menyamakan kedudukan. Tembakan Bounceanu mampu diselamatkan Cech. Tapi, bola muntah disambar Chiriches menjadi gol.

Skor pertandingan berubah menjadi 1-1. Steaua Bucharest berhasil kembali unggul agregat 2-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Imbang 1-1 di babak pertama, Chelsea membutuhkan tambahan dua gol untuk lolos ke perempatfinal. The Blues pun lebih aktif menyerang di babak kedua.

Kerja keras Chelsea berbuah hasil manis di menit ke-58. Berawal dari sepak pojok Juan Mata, tandukan John Terry di depan gawang menembus jala Steaua Bucharest. 2-1 Chelsea unggul. Agregat berubah menjadi 2-2.

Gol ketiga Chelsea tercipta di menit ke-71. Menerima umpan back heel Hazard, Torres menembak bola di sela-sela kaki bek Steaua Bucharest. 3-1 Chelsea unggul. Ini adalah gol perdana Torres di Liga Europa. Agregat menjadi 3-2.

Ada kejadian unik di menit ke-78. Hidung Fernando Torres berdarah usai mendapat tendangan bek Steaua. Usai menerima perawatan, Torres kemudian kembali masuk lapangan dengan memegang tisu untuk mengelap darah yang terus mengucur dari hidungnya. Wasit lalu menyuruh Torres kembali ke luar lapangan.

Chelsea mendapat hadiah penalti empat menit sebelum pertandingan usai, setelah Hazard dijatuhkan di kotak terlarang oleh Bourceanu. Namun, penalti Torres hanya menerpa mistar gawang.

Hingga laga usai, keunggulan 3-1 Chelsea tetap tak berubah. Dengan demikian, Chelsea berhak lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 3-1.

15 Mar, 2013


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1967882/tundukkan-bucharest-chelsea-injak-perempatfinal
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger