Home » » Rahmad Darmawan Siapkan Opsi Trio Penyerang

Rahmad Darmawan Siapkan Opsi Trio Penyerang

Written By Unknown on Wednesday, 20 March 2013 | 16:52

TRIBUNNEWS.COM – Menghadapi tantangan Arab Saudi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia memiliki banyak opsi, apakah menyerang, bermain seimbang atau mengandalkan serangan balik. Namun dari beberapa opsi tersebut, satu hal yang menarik adalah kemungkinan tuan rumah memainkan tiga pemain di lini depan alias tridente.

Probabilitas ini cukup besar jika melihat kebiasaan Rahmad Darmawan dalam menangani sebuah tim. Di level klub, ia selalu memasang kombinasi trio di area depan Arema Indonesia. Begitu juga saat menangai Persipura Jayapura, Sriwijaya dan Pelita Jaya.

Tak heran, harapan untuk bermain agresif menjadi hal lumrah bagi suporter Indonesia. Kebetulan, formasi pemain yang ada sangat memungkinan untuk realisasi sepak bola menekan tersebut. Trio yang layak mendapat opsi utama adalah Sergio van Dijk, Boaz Solossa dan Andik Vermansyah.

Trio ini dinilai bisa memberi ancaman setiap saat, terutama karena pergerakan ketiganya yang terbilang gesit dan cepat. Boaz dengan kecepatan penetrasi, Andik dengan kecepatan lari, serta SvD yang punya akselerasi serta akurasi tembakan bagus.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago mengakui, kemungkinan itu memang terbuka. Apalagi gabungan tiga pemain ini sudah memunculkan 14 gol di arena liga. Rinciannya, Boaz dan Andik akan bergerak dari sayap, sedangkan van Dijk bermain menjadi target man.

"Tim pelatih punya rencana dan penilaian. Semua ini harus sesuai dengan strategi. Satu yang pasti, ke-28 pemain yang ada sekarang punya kesempatan main yang sama. Tiga nama itu memang punya kualitas setara, dan bisa menjadi alternatif utama," ucap Jacksen usai memimpin latihan pagi, Rabu (20/3/2013).

Selain tiga nama di atas, lini depan pasukan Garuda juga sangat mentereng. Di sana masih ada Greg Nwokolo, Titus Bonai dan Irfan Bachdim. (Tribunnews.com/gler/ika)

21 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/21/rahmad-darmawan-siapkan-opsi-trio-penyerang
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger