Home » » Ratusan Waria di Bone Ikut Lomba Mengaji dan Adzan

Ratusan Waria di Bone Ikut Lomba Mengaji dan Adzan

Written By Anonymous on Wednesday 20 March 2013 | 16:52

TRIBUNNEWS.COM, BONE - Ratusan waria di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memeriahkan pentas seni budaya sebagai rangkaian dari hari jadi Kabupaten Bone, Rabu, (20/3/2013). Kegiatan yang dijadwal selama tiga hari mengagendakan berbagai lomba antarwaria, seperti tarian tradisonal serta lomba rias pengantin, bahkan hal yang bernuansa religi seperti lomba mengaji dan adzan.

Pentas seni budaya yang digelar di lapangan Merdeka Watampone yang merupakan alun-alun daerah ini membuat sejumlah warga terhibur dengan aksi gemulai para waria yang memperagakan berbagai tarian dengan menggunakan pakaian tradisional.

"Lucu sekali gayanya menari-menari kalau dilihat kayak wanita betulan padahal bencong," ujar Bisma, salah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang turut nonton di pinggir lapangan.

Sementara, pihak panitia mengaku kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahun jelang hari jadi Kabupaten Bone yang akan berlangsung pada 6 April mendatang. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antarwaria sekabupaten Bone yang jumlahnya mencapai ribuan se-Kabupaten Bone.

"Kami berharap agar kegiatan ini mampu memupuk rasa solidaritas sesama waria di Bone agar komunitas waria disini bisa menjadi tauladan bagi waria di Kabupaten lainnya," ujar Sanatang, Ketua Waria Kabupaten Bone.

21 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/21/ratusan-waria-di-bone-ikut-lomba-mengaji-dan-adzan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger