Home » » Hercules Siap Dibela 30 Pengacara

Hercules Siap Dibela 30 Pengacara

Written By Unknown on Tuesday, 12 March 2013 | 18:21

Hercules Siap Dibela 30 Pengacara

Hercules Rozario Marcai atau Hercules, bersama 50 anak buahnya, baru saja ditangkap pada Jumat, 8 Maret 2013 lalu karena melakukan perusakan di Kompleks ruko milik PT. Tjakra Multi Strategi. Lokasi penangkapan Hercules dijaga ketat oleh pihak keamanan. Sementara, sang ketua umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) ini menyatakan 30 pengacara siap membelanya, meski tak dibayar.

Gelombang berita seusai penangkapan Hercules lima hari lalu terus berlanjut. Ketika itu, lima anak buah pria berwajah kokoh ini membubarkan polisi yang tengah apel di kawasan dekat kompleks pertokoan PT Tjakra Multi Strategi. Hal yang berujung pada penjemputan paksa Hercules oleh Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat.

Meskipun aksi anak buah Hercules tersebut konon disebabkan karena pembangunan ruko tersebut melanggar tata ruang (dilakukan di atas jalur hijau), tidak ada alasan untuk membenarkan upaya kekerasan apa pun. Hal ini juga dicetuskan oleh Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurut Basuki, penertiban bukan wewenang anak buah Hercules. Seharusnya, jika memang ada pelanggaran pembangunan, cukup dilaporkan kepada Pemprov DKI.

Sementara itu, Hercules yang menegaskan dirinya adalah pengusaha, bukan pemeras, mengaku sudah ada sekitar 30 pengacara yang siap membelanya. Ia menolak disebut sebagai pemeras, "Karena saya melakukan pekerjaan dan mendapatkan bayaran yang sah," katanya seperti dikutip Republika Online Senin (11/3).

TKP sendiri, hingga seminggu setelah kejadian, akan terus dijaga oleh pihak berwajib hingga situasi kondusif. Pengamanan ruko berlangsung selama 24 jam setiap harinya, dengan pembagian 2 shift penjagaan.

Foto: sorot.news.viva.co.id

Fitra Firdaus 13 Mar, 2013


-
Source: http://sidomi.com/169704/hercules-siap-dibela-30-pengacara/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger