Home » » Galaxy S4 Meluncur, Apple Diminta Introspeksi Diri

Galaxy S4 Meluncur, Apple Diminta Introspeksi Diri

Written By Unknown on Saturday, 16 March 2013 | 17:41

INILAH.COM, San Francisco - Beberapa pengamat menyebutkan bahwa Apple harus segera melakukan introspeksi diri seiring dengan dirilisnya produk flagship Samsung teranyar, Galaxy S4. Mengapa?

Samsung Galaxy S4 yang resmi dirilis di New York, AS, beberapa hari lalu, memiliki desain keren dan sejumlah fitur canggih.

Smartphone unggulan dari Samsung ini hadir dengan layar nyaris lima inci, smart scroll atau scrolling web yang hanya menggunakan gerakan mata, kamera 13 megapiksel, air gesture yang memungkinkan pengguna hanya mengibaskan tangan untuk mengontrol layar sentuhnya dan masih banyak fitur canggih lainnya.

Tak lama setelah perangkat ini diluncurkan, beberapa pengamat gadget langsung membandingkan Galaxy S4 dengan smartphone bikinan Apple, iPhone 5. Salah satunya adalah firma Forrester melalui seorang analisnya bernama Charles Golvin.

"Memang agak terlalu berlebihan menyebut Apple terlalu jauh tertinggal, tetapi Apple haruslah melakukan pergerakan cepat dari sejumlah produk yang mereka rilis," ujar Golvin kepada Reuters.

"Jika ada yang harus diwaspadai, Apple sebenarnya harus memperbaiki rilis produk mereka, barangkali desain baru yang mereka keluarkan setiap dua tahun dan rilis produk baru setiap tahun tidak cukup bagi Apple untuk tetap berada di garis depan memimpin inovasi smartphone saat ini," tambah Golvin.

Selain Golvin, banyak juga analis mengatakan bahwa Apple perlu segera bereaksi menanggapi banyaknya produk baru yang dikeluarkan berbagai produsen termasuk Samsung. Sejumlah produk tersebut semakin hari dirancang untuk semakin menarik perhatian publik.

Beberapa analis bahkan menyarankan Apple untuk membuat lebih dari satu model iPhone setiap peluncurannya, termasuk versi murah.

Strategi yang seperti ini, menurut para analis, jauh lebih dibutuhkan Apple ketimbang memilih menyerang Android dan Samsung seperti yang kerap dilakukan oleh petinggi Apple, Phil Schiller. [mor]

17 Mar, 2013


-
Source: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1968427/galaxy-s4-meluncur-apple-diminta-introspeksi-diri
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger