Home » » 1 Dari 4 Wanita Kerap Berdusta di Facebook

1 Dari 4 Wanita Kerap Berdusta di Facebook

Written By Anonymous on Tuesday 12 March 2013 | 19:01

Facebook iPad

Mengapa wanita gemar berbohong di Facebook? Menurut sebuah studi terbaru, 1 dari 4 wanita kerap berdusta di jejaring sosial ini. Menurut survei yang dilakukan oleh OnePoll, tindakan itu dilakukan agar membuat hidup mereka tampil lebih 'sempurna'. Benarkah demikian? 

Kepura-puraan, cerita yang direkayasa, adalah satu dari sekian kebohongan yang disebar di jejaring sosial ini. Minimal mereka lakukan sebulan sekali. Contoh yang paling mudah menulis status 'hangout' padahal tinggal sendirian di rumah.

Studi dilakukan pada 2.000 wanita. Alasan paling umum mereka lakukan itu karena khawatir jika hidupnya nampak membosankan. Sebab lain karena 'cemburu' melihat aktivitas luar biasa teman-temannya di Facebook. Dan tindakan ini diambil guna membuat mereka terkesan.

Survei tersebut mengindikasi jika 'ketidakjujuran' wanita muncul pada tahap tertentu. 1 dari 4 wanita mengaku lakukan 1 kali sebulan. Sedangkan 1 dari 10 wanita lakukan hal yang sama dalam 1 kali seminggu.

30% responden bahkan mengaku berbohong tatkala menulis sedang melakukan sesuatu. Padahal mereka tak lakukan apa-apa alias sekadar leyeh-leyeh di rumah. 1 dari 5 pengguna juga tak jujur soal aktivitas liburan fiktif mereka. Bahkan, 1 dari 5 wanita menulis status relationship yang mengada-ngada.

"Semakin mencoba untuk membuat hidup kita nampak sempurna, maka kita akan semakin kurang sempurna," ujar psikolog dan konsultan terkemuka Inggris, Dr Michael Sinclair, seperti dikutip dari Telegraph Rabu (13/03/13).

Ibnu Azis 13 Mar, 2013


-
Source: http://sidomi.com/169728/1-dari-4-wanita-kerap-berdusta-di-facebook/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger