Home » » Steven Gerrard Sanjung Pelatih Kiper Liverpool

Steven Gerrard Sanjung Pelatih Kiper Liverpool

Written By Unknown on Tuesday, 12 March 2013 | 19:01

Stevie Gerrard

Steven Gerrard menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 akhir pekan lalu. Satu eksekusi darinya di menit 82 memastikan tiga angka bagi The Reds di laga tersebut. Bagi Gerrard, kemenangan itu ia dedikasikan untuk pelatih kiper Liverpool, John Achterberg. Kenapa?

Sebelum pertandingan, John memberi Gerrard wejangan tentang cara Hugo Lloris menghadapi tendangan penalti untuk mengantisipasi andai Liverpool mendapat hadiah penalti. John memberi Gerrard satu DVD yang berisi kumpulan aksi Lloris kala berhadapan dengan eksekutor penalti lawan.

Dari DVD tersebut, Gerrard dan John menyimpulkan bahwa Lloris lebih sering menjatuhkan badan ke arah kanannya dibanding arah kiri. Kiper asal Prancis itu sukses menepis empat dari delapan tendangan penalti. Dan semua yang ia tepis saat penendang mengirim bola ke arah kanan Lloris.

Prakteknya? Saat Liverpool benar-benar mendapat hadiah penalti, Gerrard mengarahkan bola ke arah kiri Lloris. Dan sesuai analisanya, Lloris tepat bergerak ke kanan saat itu dan terkecoh oleh tendangan Gerrard. Sang kapten pun merayakan golnya bersama John kala itu.

Stevie-Hugo

"Ada banyak detail yang dijabarkan sebelum pertandingan saat itu. John juga memberikan saya arahan tentang bagaimana kiper lawan bereaksi ketika menghadapi penalti," ungkap Gerrard.

"Hugo selalu bergerak ke arah kanannya dan saya hitung ia menepis empat tendangan penalti yang mengarah kesana. Saya harus berterima kasih pada John."

Kemenangan tersebut merupakan tiga poin pertama yang diraih Liverpool atas tim yang berada di posisi lima besar. Sebuah kemenangan yang diharapkan Gerrard bisa memacu semangat rekan setimnya untuk mengakhiri musim ini sebaik mungkin.

"Itu adalah kemenangan penting bagi kami. Dengan performa kami melawan tim elit selama ini, kami sebenarnya sangat tidak beruntung karena selalu gagal menang."

"Kami senang bisa mengalahkan Spurs yang mencatat 12 pertandingan tak terkalahkan di liga. Mereka adalah tim yang fantastis. Namun ketika kamu punya pemain seperti Luis Suarez dan Daniel Sturridge, kamu harus yakin bisa membalikkan keadaan saat sedang tertinggal."

Ibnu Azis 13 Mar, 2013


-
Source: http://sidomi.com/169724/steven-gerrard-sanjung-pelatih-kiper-liverpool/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger