Home » » Manfaat Mandi Setiap Hari Untuk Kesehatan

Manfaat Mandi Setiap Hari Untuk Kesehatan

Written By Anonymous on Tuesday 12 March 2013 | 18:21

manfaat mandi

Mandi setiap hari bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang biasa. Namun di beberapa negara lain yang memiliki 4 musim, mandi mungkin menjadi aktifitas yang hanya dilakukan seminggu sekali, atau beberapa hari sekali.

Beruntunglah Anda yang menerapkan kebiasaan mandi setiap hari sebab manfaat hal tersebut untuk kesehatan ternyata sangat besar. Mandi menggunakan air dingin juga sangat disarankan, dibanding memakai air hangat.

Manfaat mandi setiap hari disiarkan oleh situs Boldsky seperti yang tertulis di bawah ini:

Kelebihan panas tubuh dapat menjadi penyebab gangguan kesehatan, seperti stroke panas dan masalah pencernaan. Bagi anak-anak, kelebihan panas tubuh menyebabkan penyakit cacar air dan pendarahan di hidung. Mandi dapat membantu mendinginkan tubuh dan menghindarkan Anda dari penyakit tersebut.

Mandi dapat membersihkan kotoran yang menyumbat di permukaan pori-pori kulit. Pori yang bersih memungkinkan kulit bernapas dan menghindarkan dari penyakit kulit semacam eksim dan gatal-gatal.

Ketika Anda stress, otot akan kram dan menjadi kaku. Mandi melemaskan otot-otot kita, dan dengan demikian itu dapat mengurangi stres.

Khusus untuk depresi, maka mandi dengan air hangat akan meringankan penderitaan Anda. Mandi memiliki efek psikologis yang positif untuk pikiran.

Saat bangun pagi, biasanya akan terasa lemas dan lesu. Mandi dengan air dingin akan membuat Anda bersemangat dan meledakan energi.

Fitra Firdaus 13 Mar, 2013


-
Source: http://sidomi.com/169693/manfaat-mandi-setiap-hari-untuk-kesehatan/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger