Home » » Selangkah Lagi Messi Salip Rekor Nistelrooy

Selangkah Lagi Messi Salip Rekor Nistelrooy

Written By Anonymous on Tuesday 12 March 2013 | 19:01

INILAH.COM, Barcelona – Lionel Messi kembali berpeluang mencetak rekor baru di Liga Champons. Dua gol yang dibuatnya ke gawang Milan berhasil mendekati jumlah gol Andriy Shevchenko dan Ruud Van Nistelrooy di Liga Champions.

Saat Barcelona berhasil membunuh Milan dengan skor 4-0 di Stadion Camp Nou, Rabu (13/3/2013), Messi kembali menuai rekor baru. Dia berhasil menyalip jumlah gol Van Nistelrooy di posisi dua daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang massa.

Messi mencetak gol pembuka Barcelona di menit ke empat. Menerima umpan pendek dari Xavi di depan kotak penalti Milan, Messi langsung menggetarkan gawang Abbiati, tendangan kerasnya meluncur deras ke pojok kanan gawang. Abbiati hanya terpaku melihat bola yang meluncur ke gawangnya.

Messi mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Memanfaatkan umpan pendek Iniesta, Messi berhasil membobol gawang Abbiati untuk kali kedua. Sepakan kaki kirinya berhasil menembus gawang Milan. Agregat pun menjadi 2-2.

Dengan menambah pundi-pundi golnya, Messi berpeluang menyalip torehan jumlah gol Shevchenko dan Nistelrooy di Liga Champions. Saat ini Messi sudah mencetak 58 gol, terpaut satu gol dari Sheva dan tertinggal empat gol dari Nistelrooy.

Messi yang masih berusia 25 tahun berpeluang besar untuk menjadi topskor terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Saat ini, Raul Gonzales masih menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan jumlah 75 gol.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa:

1. Raul Gonzales (75 gol)

2. Ruud Van Nistelrooy (62 gol)

3. Andriy Shevchenko (59 gol)

4. Lionel Messi (58 gol)

5. Thierry Henry (51 gol)

6. Filippo Inzaghi 50 gol

7. Alfredo di Stefano (49 gol)

8. Cristiano Ronaldo (49)

9. Eusebio (47 gol)

10. Alessndro Del Piero (44 gol)

13 Mar, 2013


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1967036/selangkah-lagi-messi-salip-rekor-nistelrooy
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger