Home » » Data Keuangan Selebriti AS Bocor di Internet

Data Keuangan Selebriti AS Bocor di Internet

Written By Unknown on Tuesday, 12 March 2013 | 19:01

INILAH.COM, Los Angeles - Sebuah situs internet menampilkan data-data keuangan dan informasi pribadi lainnya dari para selebriti dan pejabat pemerintahan di AS.

Pihak berwenang di AS dan para selebriti sejak awal pekan ini bergulat mencari cara menanggapi sebuah situs internet yang menampilkan informasi keuangan pribadi para pejabat tinggi dan selebritis seperti rapper Jay-Z dan aktor Mel Gibson, demikian dlansir VOA yang mengutip pemberitaan dari Kantor Berita AP.

Kepolisian Los Angeles (LAPD) menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki bagaimana nomor Jaminan Sosial, alamat dan laporan kredit kepala polisi bisa berada di situs tersebut. Situs tersebut juga menampilkan informasi yang sama mengenai Direktur FBI Robert Mueller.

Situs itu juga menyasar bintang-bintang seperti Beyonce, Ashton Kutcher, Kim Kardashian dan Paris Hilton. Informasi mengenai Wakil Presiden AS Joe Biden dan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton tidak termasuk laporan kredit namun menampilkan alamat dan informasi sensitif lainnya.

Nomor-nomor Jaminan Sosial milik Gibson, Jay-Z dan yang lainnya yang ada dalam situs tersebut cocok dengan data yang ada di basis data publik.

Data-data dalam situs tersebut, yang memiliki kode alamat (suffix) yang awalnya diperuntukkan bagi Uni Soviet, kemudian bertambah lagi dengan adanya informasi mengenai Britney Spears dan mantan kandidat wakil presiden dari Partai Republik, Sarah Palin.

Belum diketahui bagaimana informasi tersebut didapat atau mengapa 11 orang tersebut yang ditargetkan. Situs tersebut hanya menggambarkan data-data tersebut sebagai 'dokumen rahasia'.

Asisten kepala seksi internet di LAPD, Frank Preciado, mengatakan bahwa pengunggahan seperti itu melanggar hukum. Ia menduga informasi tersebut tampaknya diambil dari kumpulan data pegawai pemerintahan yang bersifat rahasia.

13 Mar, 2013


-
Source: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1966976/data-keuangan-selebriti-as-bocor-di-internet
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger