Home » » RI Dapat Tawaran Garap Lapangan Migas Ekuador

RI Dapat Tawaran Garap Lapangan Migas Ekuador

Written By Unknown on Friday, 15 March 2013 | 16:52

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah mendapat undangan dari negara Ekuador untuk mengelola lapangan migas milik negara itu seperti tawaran dari Irak.

"Nanti dalam minggu ini, akan kedatangan lagi Menteri Perminyakan dari Ekuador. Dia juga punya minyak di sana. Dan kita ditawarkan terjun ke negara itu untuk mengelola migas di sana," ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik di kantor Kementerian ESDM, Jumat (15/3/2013),

Meski belum membeberkan angka investasi yang akan digelontorkan, proyek ini diperkirakan akan dijalankann serius oleh pemerintah. Rencananya akan melibatkan BUMN migas. "Nanti kita investasi di sana. Ini tugas PT Pertamina (Persero) dalam mengoptimalkan langkah perusahaan di sektor migas," katanya.

Dia mengharapkan kepada Pertamina, selain mengoptimalkan pengelolaan lapangan migas di dalam negeri, perusahaan BUMN itu mampu ekspansi di sektor migas luar negeri. "Pertamina juga tidak hanya prioritaskan lapangan migas besar yang kecil juga. Bahkan yang ekspansi ke luar negeri juga cukup penting," tutur Wacik.

Pemerintah Irak menawarkan kesempatan kepada Pertamina untuk melakukan eksplorasi di salah satu dari tiga lapangan minyak, yaitu lapangan Merjan, Kiffi atau West Kifi. [hid]

16 Mar, 2013


-
Source: http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1968178/ri-dapat-tawaran-garap-lapangan-migas-ekuador
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger