Home » » Maret, Suhu Udara Masih Panas

Maret, Suhu Udara Masih Panas

Written By Unknown on Wednesday, 20 March 2013 | 16:32

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

INILAH.COM, Nongsa - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Batam memprediksi selama bulan Maret suhu udara di Batam masih panas dengan rata-rata suhu rata-rata mecapai 32 derajat celcius dan bahkan bisa meningkat hingga 33 derajat celcius.

Kepala BMKG Batam melalui prakirawan Asri Pratiwi mengatakan, panas yang terjadi di Batam selama beberapa hari terakhir karena kelembaban udara yang rendah pada lapisan atas dan kecepat aingin yang cukup kencang. Hal itu mengakibatkan potensi pertumbuhan awan menjadi kecil.

" Suhu udara sepanjang Maret rata-rata diprediksi mencapai 32 derajat celcius, pernah terjadi mencapai 32,2 derajat celcius belakangan ini. Dan paling tinggi diprediksi mencapai 33 derajat celcius pada bulan Maret ini," ujar Asri Pratiwi yang ditemui di kantor BMKG Batam, Rabu (20/3/2013).

Menurut dia, pada tahun ini terjadi pergeseran siklus yang mana tahun lalu suhu udara yang tinggi itu terjadi pada bulan Februari, namun pada tahun ini bergeser ke bulan Maret.

Pada tahun lalu, lanjut, tiupan angin Muson sudah mulai berkurang pada Februari, namun pada tahun ini pada bulan Maret masih cukup kencang. Sehingga awan-awan yang terbentuk di atas Batam terbawa tiupan angin. Diprediksi akan berkurang pada akhir Maret memasuki bulan April mendatang.

" Terjadi pergeseran satu bulan, pada tahun lalu itu berdasarkan data terjadi suhu udara yang tinggi pada bulan Februari namun pada tahun ini di bulan Maret," terangnya.

Perkiraan cuaca BMKG Batam tanggal 21 Maret untuk kondisi udara atas yang labil dengan kelembapan udara yang cukup tinggi mendukung proses pertumbuhan cukup banyak awan di wilayah Kepulauan Riau.

Sehingga cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpeluang hujan ringan yang bersifat lokal. Kondisi ini kondusif untuk aktivitas transportasi darat, laut dan udara.

Untuk di Batam kecepatan angin berkisar 3-35 km/jam, suhu udara 25-32 drajat calsius, kelembaban udara 60-88 persen, tinggi gelombang 0,4-1,2 meter, dan arus laut 5 cm/s. [gus]

21 Mar, 2013


-
Source: http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1969798/maret-suhu-udara-masih-panas
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger