Home » » Nyam! Frittata, Omelet Italia yang Gurih Enak

Nyam! Frittata, Omelet Italia yang Gurih Enak

Written By Unknown on Thursday, 14 March 2013 | 17:13

Jakarta - Menu sarapan praktis banyak dipilih orang yang tak punya waktu banyak di dapur. Seperti omelet yang empuk, gurih dan penuh nutrisi. Omelet khas Italia yang satu ini, berisi sayuran dan gampang dibuat.

Frittata merupakan racikan omelet bergaya Italia. Fritata dari bahasa Italia 'fritta' yang artinya menggoreng. Bentuknya sama dengan omelet umumnya, kuning pipih dan bulat lebar. Bahannyapun mudah didapatkan seperti telur ayam, jamur, bawang, bayam, dan kentang. Ada juga yang menambahkan asparagus dan buah tomat merah.

Menikmati frittata memang paling cocok di pagi hari untuk menu sarapan. Membuat seporsi frittata tidaklah sulit, setelah mencampurkan semua bahan, adonan frittata bisa langsung di masukkan ke dalam wajan antilengket yang sudah diberi sedikit minyak atau mentega.

Jika bagian bawahnya sudah kering atau kuning kecokelatan, adonan bagian atas bisa dibalik. Kemudian biarkan hingga kering dan matang sempurna kurang lebih lima menit lamanya. Frittata ini juga bisa dimatangkan dengan di oven selama 25 hingga 40 menit lamanya.

Ternyata frittata tak hanya disajikan sebagai menu sarapan. Di negara asalnya frittata sering tersaji sebagai hidangan pembuka yang bergizi. Bila frittata terasa kurang pedas, Anda bisa menambahkan potongan cabai ke dalam adonan,atau saus cabai.

(odi/flo)

15 Mar, 2013


-
Source: http://food.detik.com/read/2013/03/15/062745/2194617/297/nyam-frittata-omelet-italia-yang-gurih-enak
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger