Home » » 'Guardiola Memang Bernafsu Latih Munchen'

'Guardiola Memang Bernafsu Latih Munchen'

Written By Anonymous on Wednesday 20 March 2013 | 16:32

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

INILAH.COM, Munchen - Bayern Munchen rupanya tak perlu terlalu keras membujuk Josep Guardiola untuk menjadi pelatih mereka. Justru mantan pelatih Barcelona itu yang antusias menangani Die Roten.

Presiden Munchen, Uli Hoeness, membeberkan menit-menit akhir menjelang penandatangan kontrak kerja Guardiola dengan Munchen.

"Saya pergi ke New York untuk bertemu Guardiola secara pribadi pada 18 Desember. Saya ke rumahnya, amat dekat dengan Central Park. Kami langsung seperti keluarga hanya dalam 30 detik," katanya seperti dilansir Marca.

"Saya membawa kontraknya saat itu dan saat saya di sana, setelah dua jam, dia berkata 'apakah saya harus menandatanganinya sekarang?' Saya bilang 'Itu akan menjadi ide yang bagus'. Lalu dia menandatanganinya," Hoeness membeberkan.

Hoeness kemudian membeberkan sejumlah jaminan yang diberikan Munchen kepada Guardiola, yang membuat sang pelatih kian mantap melanjutkan karirnya di tanah Jerman.

"Guardiola punya pikiran yang amat terbuka. Dia takkan keberatan membicarakan soal sepak bola dengan (ketua umum Munchen, Karl-Heinz) Rummenigge dan saya. Hanya kami berdua yang punya kewenangan soal sepak bola (di Munchen). Dan saya jamin kami takkan mengintervensi pekerjaannya," ia menambahkan.

Sang presiden mengakui bahwa Munchen menawarkan kontrak yang cukup tinggi kepada Guardiola, namun tidak lebih tinggi daripada tawaran dari klub lain.

"Pep akan mendapatkan banyak uang di Munchen, tetapi dia bisa saja mendapat lebih banyak lagi di Liga Primer Inggris. Yang dia suka dari kami adalah filosofi klub ini, yang mirip dengan Barca," kata Hoeness.

Filosofi yang dimaksud adalah proses pengembangan akademi pemain muda sebagai pemasok utama bagi tim senior.

Tulang punggung tim Munchen saat ini adalah pemain-pemain yang diorbitkan dari tim muda, seperti sang kapten, Philip Lahm dan wakilnya, Bastian Schweinsteiger. Masih ada pula Diego Contento, Thomas Muller, Holger Badstuber, David Alaba hingga Toni Kroos. Munchen juga tengah mempromosikan pemain U-20 seperti Emre Can dan Patrick Weihrauch.

Setelah empat tahun membesut Barca dan menghadirkan 14 gelar, termasuk tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions, pelatih berusia 42 tahun itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan menjauh dari ingar bingar sepak bola sejak awal musim ini.

21 Mar, 2013


-
Source: http://bola.inilah.com/read/detail/1969815/guardiola-memang-bernafsu-latih-munchen
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger