Home » » Lionel Messi Masih Penyerang Nomor Dua

Lionel Messi Masih Penyerang Nomor Dua

Written By Unknown on Tuesday, 12 March 2013 | 16:11

Lionel Messi Masih Penyerang Nomor Dua

Lionel Messi tampil luar biasa dengan mencetak 2 gol ke gawang AC Milan untuk membantu timnya, Barcelona, menaklukkan Rossoneri dengan skor 4-0. Dengan gol-gol ini, King Leo menjadi penyerang 'nomor dua' dalam urusan top skor Liga Champions sepanjang masa, setelah Raul Gonzalez. Si Nomor 10 Barcelona tercatat sudah mengemas 58 gol.

Khusus di Liga Champions musim 2012-2013 sendiri, 2 gol yang dibukukan Lionel Messi tadi, juga masih membuatnya sebagai penyerang 'nomor dua' dalam versi lain. Maksudnya, King Leo kini masih berada di bawah Cristiano Ronaldo dan Burak Yilmaz yang masing-masing sudah mencetak 8 gol. Papa Leo sendiri sejauh ini baru mengoleksi 7 gol. 5 di antaranya terjadi di babak penyisihan grup.

Namun, jika bicara efektivitas, Messi masih lebih baik daripada Ronaldo dan Burak. CR7 memerlukan 676 menit untuk mencetak gol. Artinya, rata-rata ia mencetak 1 gol per 84,5 menit. Burak Yilmaz, mencetak 1 gol per 90 menit (720 menit/8 gol). Di lain pihak, Si Nomor 10 Barca hanya membutuhkan 81 menit untuk mencetak 1 gol.

lionel-messi-masih-penyerang-nomor-dua

Sementara itu, jika melihat tabel top skor Liga Champions sepanjang masa (tanpa menghitung gol yang dibuat di babak kualifikasi), La Pulga saat ini cuma berada di bawah Raul Gonzalez. Penyerang legendaris Real Madrid tersebut mencetak 71 gol dari 144 penampilannya.

Sementara itu, Messi ada di posisi dua dengan 58 gol dari 76 penampilan. Dua gol ke gawang Milan sendiri, membuat King Leo melewati catatan Ruud Van Nistelrooy yang mencetak 56 gol dalam 81 penampilan bersama PSV Eindhoven, Manchester United, dan Real Madrid.

Namun, jika kita menggabungkan gol-gol yang terjadi pada babak kualifikasi Liga Champion, saat ini Messi masih berada di peringkat empat. Ia ada di bawah Ruud Van Nistelrooy (60) dan Andriy Shevchenko (59 gol). Ya, hal ini terjadi karena Barcelona yang jarang sekali memulai laga dari babak kualifikasi kompetisi terbesar antar klub Eropa ini.

Fitra Firdaus 13 Mar, 2013


-
Source: http://sidomi.com/169640/lionel-messi-masih-penyerang-nomor-dua/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger