Home » » ATM Bersama, Kembalikan Uang Saya

ATM Bersama, Kembalikan Uang Saya

Written By Anonymous on Saturday 16 March 2013 | 17:03

Pada Senin (14/1/13) pukul 08.45 wib, saya menarik uang di Gerai ATM Bersama-Bank Mandiri Vila Nusa Indah, Kab. Bogor, senilai Rp1.000.000, pakai kartu ATM Cimb Niaga.

Awalnya mesin (Terminal S1AW15P3) berjalan normal. Tapi ketika uang mau keluar, mesin mendadak mati. Padahal mesin-mesin ATM yang ada di sampingnya hidup. Saya langsung lapor Satpam yang ada disitu (Muslih Azahari).

Satpam itu berusaha menghidupkan mesin ATM, juga membuka mesinnya. Kartu ATM saya bisa keluar, print out juga keluar dan saldo saya sudah terdebet. NAMUN UANG TIDAK KELUAR.

Satpam itu menyuruh saya cek saldo tabungan. Saya cek berulangkali, ternyata saldo saya sudah berkurang. Karena saya butuh uang cash, saya kembali ambil uang Rp.1.000.000,- pakai mesin ATM lain (Terminal S1ADAEF0) dan berhasil.

Setelah itu, diantar satpam itu, saya ke Kantor Bank Mandiri Cabang Vila Nusa Indah di dekatnya dan lapor ke Customer Service (CS). Oleh CS Bank Mandiri saya disuruh melapor ke Bank CIMB NIAGA tempat saya buka rekening.

Karena pagi itu saya harus ke luar kota, maka baru pada 16 Januari saya lapor ke Bank CIMB NIAGA Kota Wisata Cibubur. Saya diterima Sdri. Rena dan dibuatkan surat laporan dengan no: 34109/C/94800/A1/01/13. Saya dijanjikan uang kembali paling lama 14 hari kerja. Tapi lewat tempo 14 hari kerja, uang saya belum balik.

Pada 11 Februari 2013 saya kembali lapor ke BANK CIMB NIAGA dan diterima Sdri. Rena kembali untuk remind laporan. Karena uang tidak juga kembali, pada 22 Februari pukul 10.20 wib, saya lapor Call Center CIMB NIAGA (14041) dan diterima Sdr. Iyan.

Oleh Iyan saya dapat kabar jika ATM Bersama menyatakan jika transaksi saya pada 14 Januari itu berjalan normal. Saya protes karena saya tidak terima uangnya.

Oleh Iyan saya disuruh menunggu tiga hari lagi. Beberapa hari kemudian, saya ditelepon petugas Call Center CIMB NIAGA bernama Sdri. Mutia dan diberitahu jika Bank Mandiri pun telah menyatakan transaksi saya pada 14 Januari itu normal.

Saya kembali protes. Saya bilang untuk mudahnya silakan cek CCTV yang ada di atas kanan Terminal ATM yang error tersebut, atau bisa pula konfirmasi kepada petugas satpam bernama Muslih Azahari yang sedang bertugas di lokasi waktu kejadian.

Atau cek juga PT. SSI (Swadharma Sarana Indonesia) selaku vendor pengisi uang di gerai ATM Bersama-Mandiri tersebut, karena pasti di Terminal ATM tersebut ada sisa uang Rp.1.000.000,- dan itu uang saya.

Sampai surat ini dibuat, uang saya sebesar Rp1.000.000 belum kembali. Untuk itu saya minta ATM Bersama agar secepatnya mengembalikan uang saya tersebut.

Dan kepada Bank Mandiri, harap bisa kualitas mesin ATM-nya karena kejadian yang saya alami bisa pula menimpa nasabah bank yang lain. Saya tunggu respon secepatnya.

Rizki Ridyasmara

ridyasmara@gmail.com

08199090xxxx

17 Mar, 2013


-
Source: http://web.inilah.com/read/detail/1968457/atm-bersama-kembalikan-uang-saya
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger