Home » » Vucinic-Marchisio Menangkan Juve atas Bologna

Vucinic-Marchisio Menangkan Juve atas Bologna

Written By Anonymous on Saturday 16 March 2013 | 15:42

Bologna - Juventus memetik poin penuh saat menghadapi Bologna di lanjutan Liga Italia. 'Si Nyonya Tua' menang 2-0 berkat dua gol yang disumbang oleh Mirko Vucinic dan Claudio Marchisio.

Dalam pertandingan di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (17/3/2013) dinihari WIB, kedua tim menciptakan beberapa peluang. Namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Juve akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua setelah Vucinic mencetak gol di menit ke-62. Marchisio kemudian menggandakan keunggulan Juve 11 menit berselang.

Kemenangan ini membuat Juve makin kokoh di puncak klasemen dengan 65 poin. Sementara Bologna tertahan di urutan 10 dengan 35 poin.

Jalannya Pertandingan

Juve nyaris unggul cepat usai kick-off. Namun umpan terobosan Claudio Marchisio gagal dijangkau oleh Arturo Vidal.

Lima menit laga berjalan, serangan Bologna memaksa Gianluigi Buffon keluar dari sarangnya untuk menghentikan Alberto Gilardino. Alessandro Diamanti yang menyambut bola muntah kemudian melepaskan tembakan yang masih mengenai Giorgio Chiellini dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Bologna.

Juve balik mengancam lewat penetrasi Sebastian Giovinco yang berhasil melewati beberapa pemain belakang Bologna di menit ke-18. Giovinco kemudian melepaskan sepakan yang masih mampu diamankan oleh Gianluca Curci.

Semenit berselang, giliran Arturo Vidal yang menebar ancaman. Tapi tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Bologna.

Juve kembali mendapat peluang di menit ke-36. Berawal dari pergerakan Simone Padoin dari sisi kanan kotak penalti Bologna, dia kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Namun tak ada yang menyambut bola sementara Mirko Vucinic bergeming di depan gawang.

Serangan balik Juve di akhir babak pertama juga belum membuahkan hasil. Sepakan Vidal usai menerima bola dari Vucinic masih melayang dari sasaran.

Memasuki babak kedua, Bologna mencetak gol di menit ke-51 lewat sundulan Gilardino yang menyambut tendangan bebas Diamanti. Tapi wasit menganulir gol ini karena Gilardino lebih dulu terjebak offside.

Curci melakukan penyelamatan bagus semenit berselang. Sepakan Giovinco dari dalam kotak penalti bisa ditepisnya.

Juve baru memecah kebuntuan di menit ke-62. Bola sodoran Marchisio jatuh ke kaki Vucinic dan striker asal Montenegro itu kemudian mampu melepaskan diri dari kawalan Naldo sebelum melepaskan sepakan yang melewati Curci.

Marchisio menggandakan keunggulan Juve di menit ke-73. Sepakannya menuntaskan kerja sama satu dua dengan Vucinic meluncur ke pojok gawang Bologna.

Upaya Bologna untuk memperkecil ketertinggalan tak membuahkan hasil setelah tendangan bebas Diamanti bisa dihalau oleh Buffon. Hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain:

Bologna: Curci; Garics (Christodoulopoulos 69), Antonsson, Cherubin, Morleo; Perez, Taider; Kone (Naldo 57), Diamanti, Gabbiadini; Gilardino (Moscardelli 75)

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin, Vidal (Quagliarella 90), Pirlo, Marchisio, Peluso; Vucinic (Matri 82), Giovinco (Pogba 76)

( nds / mrp )

17 Mar, 2013


-
Source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/17/044934/2195990/71/vucinic-marchisio-menangkan-juve-atas-bologna
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger