Home » » Tony Sucipto Terus Tingkatkan Kemampuan

Tony Sucipto Terus Tingkatkan Kemampuan

Written By Unknown on Sunday, 17 March 2013 | 16:41

INILAH, Bandung - Kemenangan Persib atas Pelita Bandung Raya (PBR) beberapa waktu lalu, tidak membuat pemain serba bisa Tony Sucipto, jemawa. Pemain Maung Bandung yang masuk turut dipanggil untuk memperkuat timnas tersebut, tetap terus berupaya meningkatkan kemampuannya.

Tony menegaskan, sebagai pemain sepak bola profesional, meningkatkan kemampuan adalah hal yang terpenting. Karena itu, ketika Persib sukses menaklukkan PBR, dirinya tetap melakukan evaluasi untuk terus membenahi diri.

"Kalau evaluasi, tentu saya terus melakukan evaluasi dari setiap pertandingan ke pertandingan. Saat tim kita mengalami kekalahan maupun saat mengalami kemenangan. Itu perlu kita lakukan agar kedepannya dapat memberikan sesuatu yang berharga kepada tim," ujar Tony kepada INILAH melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (17/3/2013).

Terkait keikutsertaannya dalam seleksi timnas yang dipersiapkan mengikuti Pra Piala Asia (PPA) 2015 menghadapi Arab Saudi, Sabtu (23/3/2013) nanti, Tony pun menyambut baik. Menurutnya, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Meski begitu, dirinya tidak mempersoalkan masalah jatah libur tersebut, lantaran dengan tercantumnya dipapan nama timnas merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Konsekuensinya, dia tidak mendapatkan jatah libur yang diberikan manajemen Maung Bandung selama empat hari seperti pemain-pemain lainnya.

Kendati demikian, Tony tak mempemasalahkan jatah libur tersebut. Apalagi dengan training center (TC) yang tengah dijalani timnas saat ini, membuat kondisi fisiknya selalu terjaga. "Soal libur, saya kan dipanggil timnas dan mulai menjalani latihan bersama pemain terpanggil lainnya. Ya kondisi saya akan terus terjaga dengan adanya TC timnas ini," paparnya.

Tony menambahkan, dirinya memang sangat mengutamakan untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap bugar. Karena itu, sekalipun manajemen Persib memberikan waktu libur cukup panjang, Tony tetap melakukan latihan sendiri sekadar untuk menjaga kondisi tubuhnya.

"Setiap mendapat libur panjang, saya selalu menjaga kondisi dengan melakukan sedikit latihan seperti joging, gym, dan latihan ringan lainnya di rumah," pungkasnya. [den]

18 Mar, 2013


-
Source: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1968655/tony-sucipto-terus-tingkatkan-kemampuan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger