Home » » PPP Jaring Kader Internal untuk Pilbup Garut

PPP Jaring Kader Internal untuk Pilbup Garut

Written By Anonymous on Sunday 17 March 2013 | 17:22

INILAH, Garut - Menjelang Pemilihan Bupati Garut September mendatang, sejumlah partai politik mulai bersiap. Sebagian parpol cukup percaya diri mengusung calon dari internal partai.

Partai politik di Kabupaten Garut kini mulai sibuk mengambil ancang-ancang menjaring bakal calon Bupati/Wakil Bupati Garut periode 2013-2018. Para kandidat tersebut akan diusung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Garut yang rencananya akan digelar pada 8 September 2013.

Rupanya sejumlah parpol cukup percaya diri mengusung calon dari kader internal. Sehingga,mereka tidak berencana membuka pendaftaran untuk menjaring nama-nama dari luar partai.

Seperti ditunjukkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada pilbup mendatang, partai berlambang Kakbah itu kemungkinan besar akan mengusung calon petahana Plh Bupati Garut Agus Hamdani. Dia merupakan politisi PPP yang juga tercatat sebagai Sekretaris DPC PPP Kabupaten Garut. Saat ini, Agus Hamdani bertugas sebagai Pelaksana Harian Bupati Garut, setelah Aceng HM Fikri dilengserkan Dewan.

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Garut Lucky Lukmansyah Trenggana, PPP akan mengusung kadernya sendiri pada Pilbup Garut 2013. Namun,dia belum bisa memastikan siapa nama yang akan diusung PPP nanti. Meski begitu, Agus Hamdani merupakan salah satu kandidat terkuat.

"Kita juga banyak jago. Nanti dibahas lewat musker (musyawarah kerja). Tapi,itu bergantung dinamika politik nanti," tegas Lucky, Minggu (17/3/2013).

Dia menambahkan, jumlah kursi PPP di DPRD Garut hanya 6 kursi. Padahal, untuk mengusung kandidat, setidaknya parpol pengusung setidaknya memiliki 8 kursi. Selain Agus, Lucky bersama Dedi Suryadi, mantan Ketua DPRD Garut periode 2004-2009, digadang-gadang kalangan kader PPP untuk maju pada Pilbup Garut.

Sikap lebih tegas ditunjukkan PKB. Menurut Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatulloh, berdasarkan hasil Musker DPW PKB Jabar, ditegaskan calon yang diusung pada Pilbup Garut 2013 adalah Ketua DPC PKB Garut.

"Hasil musker di Bandung, balon itu harus ketua partai. Hal ini akan kita sampaikan pada rapat pleno dalam waktu dekat. Sekarang kita sedang sibuk uji kompetensi bakal calon legislatif," kata Dadan.

Seperti PPP, PKB pun mesti berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung pasangan calon karena jumlah kursi di DPRD hanya 3 kursi. "Kita enggak membidik (pasangan bakal calon). Tapi kalau yang membidik kita, lumayan sudah ada sekitar 7 bakal calon," imbuh Dadan.[den]

18 Mar, 2013


-
Source: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1968662/ppp-jaring-kader-internal-untuk-pilbup-garut
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger