Home » » Polisi Kejar Perampok yang Gondol Emas Senilai Rp 2 Miliar

Polisi Kejar Perampok yang Gondol Emas Senilai Rp 2 Miliar

Written By Unknown on Monday, 18 March 2013 | 17:22

Tribunnews.com, Bandung — Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Tengah gencar memburu enam perampok emas senilai Rp 2 miliar yang beraksi di kantor Pegadaian Syariah, Jalan Sukaasih, Sarijadi, Bandung, akhir Februari lalu. Untuk segera menangkap para pelaku, pihaknya membentuk tim khusus.

"Kami masih terus bekerja, kami terus selidiki untuk bisa menangkap para pelaku tersebut. Kami butuh waktu," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui Kompas.com di Mapolrestabes Bandung, Senin (18/3/2013).

Hingga kini, polisi masih terus mendalami video rekaman CCTV yang saat itu merekam aksi para pelaku sampai menembakkan senjata api untuk menakut-nakuti orang di sekitar ruang kantor Pegadaian. Para pelaku beraksi pada Senin (25/3/2012) lalu di siang bolong pukul 10.30 WIB, atau sehari setelah Pemilihan gubernur 24 Februari 2013 lalu.

Perwira yang akrab disapa Yudo ini juga meminta bantuan masyarakat dengan memberikan informasi terkait perampokan di Sarijadi demi proses penyelidikan polisi. "Kami mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan para pelaku agar segera melapor kepada kami," pinta Yudho.

Yudo menceritakan kronologi aksi perampokan. Empat orang masuk ke kantor Pegadaian dan mengacak-ngacak isi di dalamnya sedangkan dua pelaku berjaga-jaga di luar ruangan. Mereka masing-masing membawa senjata tajam, seperti crulit berikut senjata api.

Dalam peristiwa itu, seorang penjaga keamanan bernama Yanto Ahmad (33) dan seorang kasir, Fajar (36), terluka akibat sabetan pisau. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk diobati.

Orang yang hadir di sekitar kejadian pada waktu itu pun tak mampu berbuat banyak. Semua orang ketakutan melihat senjata tajam dan senjata api yang dibawa para pelaku.

Enam perampok membawa kabur uang tunai Rp 62 juta, 497 kantong emas, dan 10 keping logam mulia seberat 75 gram. Akibat kerampokan ini kerugian mencapai sekitar Rp 2 miliar lebih.

19 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/19/polisi-kejar-perampok-yang-gondol-emas-senilai-rp-2-miliar
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger