Home » » Pemkab Harus Optimalkan Bantuan RTLH

Pemkab Harus Optimalkan Bantuan RTLH

Written By Anonymous on Tuesday 19 March 2013 | 16:11

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

INILAH.COM, Ranai - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) siap menganggarkan dana bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) secara maksimal sesuai dengan keinginan masyarakat Natuna.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendataan dan Litbang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepri, Sunipto, Selasa (19/3).

Sunipto mengatakan, ketika Pemerintah Kabupaten Natuna menganggarkan bantuan RTLH sebanyak 500 unit, maka pemerintah Provinsi Kepri akan menganggarkan bantuan RTLH untuk Kabupaten Natuna sebanyak 1.000 unit.

"Pemerintah Provinsi Kepri sudah komitmen, ketika daerah membantu 1, Provinsi akan membantu 2. Artinya bantuan yang akan diberikan Provinsi Kepri dua kali lipat dari total bantuan yang dianggarkan daerah," jelasnya.

Tidak hanya bantuan RTLH saja, tetapi program pembangunan di Kabupaten Natuna juga mesti dioptimalkan seperti pembangunan infrastruktur dasar daerah yang belum terealisasi.

Sementara pemerintah Provinsi Kepri juga sudah memprogramkan pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, air bersih dan kelistrikan di wilayah Kabupaten Natuna.

"Maka dari itu, melalui acara Musrenbang Kabupaten ini kami dari Pemerintah Provinsi Kepri akan mengetahui mana usulan skala prioritas bagi pembangunan daerah yang mesti segera dilaksanakan. Ketika usulan itu tidak bisa diakomodir di APBD Kabupaten, maka provinsi akan berusaha mengakomodir kebutuhan tersebut dalam APBD Provinsi," kata Sunipto.

Sunipto berharap, dalam acara Musrenbang Kabupaten, program usulan skala prioritas dapat terealisasi tahun 2014, termasuk program pengentasan kemiskinan seperti bantuan RTLH. [gus]

20 Mar, 2013


-
Source: http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1969425/pemkab-harus-optimalkan-bantuan-rtlh
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger