Home » » Pastikan Hadir, Gita Wirjawan Bongkar Century?

Pastikan Hadir, Gita Wirjawan Bongkar Century?

Written By Anonymous on Tuesday 19 March 2013 | 17:32

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akan penuhi panggilan Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR, hari ini, Rabu (20/3/2013).

Anggota Timwas Century, Nudirman Munir mengatakan, pemanggilan Gita adalah terkait aliran dana bailout Bank Century kepada PT Graha Nusa Utama pada 2008. Pemegang saham PT Graha Nusa adalah PT Ancora Land dan PT Uni Komunika, anak usaha Grup Ancora.

"Besok (hari ini) dengan Gita Wirjawan. Beliau sudah ada konfirmasi, dipastikan datang," kata Nudirman, saat dihubungi INILAH.COM, Jakarta, Rabu (19/3/2013) malam.

Sebagaimana diberitakan, Gita Wirjawan disebut dan diduga ikut terlibat dan menerima aliran dana PT Antaboga Delta Securitas Indonesia yang berasal dari Bank Century.

Salah satu perusahaan yang menerima aliran dana PT Antaboga itu adalah PT Graha Nusa Utama (GNU) yang sebagian sahamnya dimiliki PT Ancora Land yang notabene milik Gita.

Timwas beranggapan bahwa PT Graha Nusa Utama, adalah 'perusahaan boneka' yang didirikan oleh mantan Direktur Utama Bank Century Robert Tantular. Perusahaan tersebut bertujuan untuk menyalurkan dan menyembunyikan semua aset baik yang diperoleh dari Bank Century, ataupun melalui kredit fiktif serta Antaboga Delta Sekuritas Indonesia.

20 Mar, 2013


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1969430/pastikan-hadir-gita-wirjawan-bongkar-century
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger