Home » » Pagi Ini Sesi Kualifikasi F1 Kembali Digelar

Pagi Ini Sesi Kualifikasi F1 Kembali Digelar

Written By Unknown on Saturday, 16 March 2013 | 16:02

INILAH.COM, Melbourne Hujan menggangu sesi kualifikasi GP Australia di sirkuit Albert Park. Alhasil sesi kualisifikasi ditunda hingga Minggu (17/3/2013), itu artinya balapan perdana Formula 1 di musim ini tak akan dilangsungkan hari ini.

Sejak Sabtu (16/3/2013) siang WIB, hujan dan awan mendung telah mengusik laju para pebalap. Hal itu berlanjut dalam sesi kualifikasi. Bahkan, Q1 pun sempat harus tertunda beberapa saat akibat hujan.

Sebelum Q2 dimulai, hujan lebat mengguyur lintasan. Akibatnya sesi itu pun sempat ditunda, sampai akhirnya batal untuk dilanjutkan pada hari ini. Demikian keputusanstewards.

Melihat cuaca yang tak bersahabat, Direktur Balapan, Charlie Whiting memutuskan jika sesi kualifikasi tak bisa diteruskan danakan dilanjutkan pagi ini.

Sesi kualisifikasi yang ditunda oleh Direktur Balap F1 tak membuat kecewa semua tim. Bahkan, semua tim yang berlaga di F1 musim ini menilai kalau keputusan itu sudah tepat.

"Saya pikir keputusan untuk menundanya sampai besok pagi sudah tepat. Ini memang disayangkan, tapi saya pikir Charlie telah membuat keputusan tepat," kata Prinsipal Tim Red Bull, Christian Horner diCrash.

"Anda bisa lihat sekarang (kemarin, red) sudah amat gelap dan kondisi itu sudah tidak aman untuk para pebalap. Semoga cuaca akan membaik malam ini dan besok pagi (hari ini), kami akan mendapatkan kondisi yang lebih bagus," sambung Harmer.

Kualifikasi disebut bakal dilanjutkan Minggu (17/3) pagi besok, sekitar pukul 11.00 waktu lokal atau pukul 7.00 pagi WIB. Jadwal balapan sendiri adalah pada pukul 17.00 waktu lokal atau 13.00 WIB.

17 Mar, 2013


-
Source: http://olahraga.inilah.com/read/detail/1968438/pagi-ini-sesi-kualifikasi-f1-kembali-digelar
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger