Home » » Mantan Persib Berharap Tuah si Jalak Harupat

Mantan Persib Berharap Tuah si Jalak Harupat

Written By Unknown on Sunday, 17 March 2013 | 16:01

INILAH, Bandung - Entah kebetulan atau tidak, Persib kerap lebih garang kala tampil di Stadion Si Jalak Harupat. Setidaknya, pandangan itu dilontarkan eks penggawa Maung Bandung, Yudi Guntara.

Yudi tak asal bicara. Dia menganalisis kemenangan Persib saat menjamu tamu-tamunya di stadion milik Pemkab Bandung tersebut, salah satunya atas Persija Jakarta dengan skor 3-1. Menurut dia, keberhasilan tersebut antara lain dipengaruhi faktor kondisi lapangan yang sangat mendukung. Persib bisa dengan leluasa memeragakan permainan umpan-umpan pendek.

"Stadion si Jalak Harupat dengan kondisi lapang yang mumpuni, dapat dimaksimalkan Persib," kata Yudi saat dihubungi INILAH, Minggu (17/3/2013).

Dikatakan Yudi, bermain dengan kondisi lapang yang bagus, skuad Persib dinilainya mampu mengembangkan permainan dengan sangat baik. Dimana alur bola dan skill individu setiap pemain, kata dia, terlihat begitu sempurna.

"Di sana jelas terlihat kalau Persib bermain di lapangan bagus, permainannya sangat berkembang. Seperti alur bola, skill individu juga kelihatan. Berbeda kalau bermain di Stadion Siliwangi atau bermain di lapanganyang kondisinya kurang baik, saya lihat agak sulit untuk Persib memainkan alur bola," lanjutnya.

Pada bagian lain, Yudi mengungkapkan, pada partai derby Bandung antara Persib dengan Pelita Bandung Raya (PBR), anak-anakasuh Djadjang Nurdjaman terus mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari konsistennya permainan yang diperagakan tim kebanggaan kota kembang dari menit pertama.

"Peningkatan juga terjadi ketika dijamu PBR, biasanya Persib kalau ketemu tim dibawahnya, suka terbawa ikut dengan permainan tim lawan. Tetapi dengan waktu yang pendek setelah lawan Sriwijaya, Persib mampu menang dan tidak terbawa dengan permainan tim lawan. Ini menurut saya suatu peningkatan," ujarnya.

Dengan melihat itu semua, Yudi berharap semua laga kandang Maung Bandung berlangsung di Jalak Harupat. Hal itu, tegas dia, bakal mendukung target juara yang diusung manajemen.

"Jadi harapan saya, setiap Persib bermain di kandang, harusnya bermain di Stadion si Jalak Harupat. Karena dengan kondisi lapang yang baik Persib bisa menunjukkan permainan yang baik, mudah-mudahan saja," pungkas Yudi. [den]

18 Mar, 2013


-
Source: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1968653/mantan-persib-berharap-tuah-si-jalak-harupat
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger