Home » » Kelangkaan Bawang Karena Kabinet Kurang Kompak

Kelangkaan Bawang Karena Kabinet Kurang Kompak

Written By Anonymous on Saturday 16 March 2013 | 17:03

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu menilai tidak ada kekompakan antara kementerian terkait, menyusul kelangkaan pasokan bawang putih. Alhasil, harga bawang terus membubung.

"Jujur, kabinet sekarang terkesan kurang koordinasi. Ini siklus yang sering terjadi. Jadi sebenarnya jika murni bekerja tanpa kepentingan apa-apa,hal ini pasti bisa diantisipasi selama kabinet kompak," kata Said Didu kepada INILAH.COM di Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Menurut Saidu Didu, kelangkaan pasokan bawang putih terjadi karena adanya dinamika baru atau konsolidasi importir komoditas pertanian,akibat terungkapnya kasus impor daging sapi.

Sehingga para importir yang mungkin sudah 'deal' berhati-hati bahkan menarik diri. "Ini terbukti dari ditemukannya banyak kontainer bawang tidak bertuan di Pelabuhan Surabaya," ujar Said Didu.

Lebih lanjut Said Didu mengatakan bahwa upaya yang harus dilakukan pemerintah untuk mencegah adanya kelangkaan pasokan tersebut, kedepan harus dilakukan pengaktifan sistem resi gudang.

Sehingga, petani bisa menyimpan produk mereka saat panen raya. "Tidak salah Presiden menegur pembantunya (Menteri) karena memang gagal mengantisipasi dinamika tersebut," ucap Said Didu.[ast]

17 Mar, 2013


-
Source: http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1968372/kelangkaan-bawang-karena-kabinet-kurang-kompak
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger