Home » » Kapolsek Duel dengan Pencuri

Kapolsek Duel dengan Pencuri

Written By Unknown on Sunday, 17 March 2013 | 17:01

TRIBUNNEWS.COM  BANDUNG, - Kapolsekta Bojongloa Kidul Komisaris Polisi (Kompol) Herryanto terpaksa berduel sebelum akhirnya menaklukan Dd (36), salah seorang bandit motor yang tengah berupaya kabur dari amuk massa di kawasan Kompleks Mekarwangi, Bandung.

Massa mengejarnya setelah Dd tertangkap basah hendak mencuri sepeda motor di sana.
Kapolsek mengatakan, peristiwa terjadi saat ia sedang berpatroli bersama beberapa anggotanya ke wilayah tersebut, Sabtu (16/3/2013). Ketika melintas di wilayah tersebut, ia dan anak buahnya mlihat sejumlah warga tengah mengejar seseorang yang belakangan diketahui Dd.

"Spontan saja. Begitu mobil berhenti, saya turun. Tangkap pelakunya. Disuruh menyerahkan diri, dia malah melawan.  Alhamdulillah bisa langsung dilumpuhkan. Setelah dimintai keterangannya, ternyata dia memang waktu itu mau mencuri motor," ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim AKP Koswara di Mapolsek Bojongloa Kidul, Minggu (17/3/2013).

Tak jauh dari lokasi, polisi menemukan barang bukti berupa satu unit motor yang hendak dicuri oleh Dd. Ia hendak mencuri motor jenis Honda dengan nopol D 3239, yang terparkir di depan kantor Global Insan Edukasi (GIE), Jalan Mekar Utama No 41 Kelurahan Mekarwangi. Motor tersebut sempat didorong sedikit menjaduh dari kantor GIE. Namun, keburu diteriaki maling oleh Asep Kurnia dan Asep Rahmat melihat aksi Dd.

"Motornya sudah mau dibawa, tapi ketahuan. Karena takut dipukuli, saya lari. Tapi ada polisi," kata Dd yang mengaku berasal dari Pagelaran, Cianjur ini.  Kini Dd harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya. Dia akan dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 5 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (dic)

Baca  Juga  :

18 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/18/kapolsek-duel-dengan-pencuri
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger