Home » » ISL, Tandatangani MOU dengan POLRI

ISL, Tandatangani MOU dengan POLRI

Written By Unknown on Saturday, 16 March 2013 | 17:28

Melelahkan….

Hanya kata itu yang sanggup melukiskan bagaimana hidup menjadi seorang tukang sapu di Markas FIFA zurich Swiss, sebagaimana artikel terdahulu http://olahraga.kompasiana.com/bola/2013/03/16/isl-liga-terprofesional-nomor-1-dunia-543205.html yang menceritakan tentang kepulangan saya secara mendadak ke Markas FIFA, hari ini saya harus kembali lagi ke Indonesia karena besok sudah memasuki Kongres Luar Biasa PSSI 17 Maret di Jakarta. Sepp tidak mau saya terlambat apalagi sampai tidak mengikuti kongres secara full time, maklum tugas spionase ini sangat menentukan nasib Sepakbola Indonesia.

Setelah mendarat mulus di Bandara Soekarno Hatta tiba-tiba telepon berdering, dan ahh kang asep lagi dah…

Sepp : "arter, kamu posisi dimana? pokoknya dimanapun kamu, segera mengarah ke Mabes Polri, temui Kapolri, saya sudah bicara dengan beliau bahwa kamu mau menemuinya"

Saya : "iya kang, arter masih di Soetta, saya segera mengarah ke Mabes, agendanya apa kang?" Sepp : "yah tanyakanlah kesiapan pengamanan, terutama keamanan wakil FIFA/AFC"

Saya : "ok kang…" tuttt tuttt pembicaraan putus

sampai di depan Mabes, seorang ajudan langsung memberi hormat dan mengantar ke ruang Kapolri, basa-basi khas Indonesia menjadi pengantar, termasuk agenda yang ditugaskan kang Asep sudah saya sampaikan dan semuanya AMAN TERKENDALI.

Tiba-tiba jiwa ke-Arter-an saya muncul lagi, dengan dasar kecintaan pada Liga dambaan semua insan di dunia, Liga Sayang Belahan Jiwa dan Liga dengan seabrek penghargaan paling TER…. dari FIFA saya mencoba mengorek beberapa informasi penting tentang ISL, isu tak bertanggung jawab terutama dari para pendukung IPL bahwa ISL selalu rusuh dan ricuh.

"Apa benar tuh pak?" tanyaku penuh selidik

"Hahahahahahahaha" Kapolri tertawa sekeras-kerasnya mendengar pertanyaan saya  Sejurus kemudian Kapolri beranjak menuju ke Lemari arsip, sambil menenteng map beliau kembali duduk di kursinya, "silahkan baca" ujar Kapolri.

Segera kuraih secarik kertas yang bertuliskan MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MOU), dan inilah poin-poinnya :

  1. PT. LI selaku operator ISL menjalin kerjasama dengan POLRI dalam rangka mensukseskan PROGRAM PENURUNAN BERAT BADAN bagi POLISI GENDUT, Suporter harus menciptakan suasana seserius mungkin dengan melempari para polisi agar terpancing kemarahannya, saat terjadi aksi kejar mengejar itulah diharapkan terjadi pembakaran lemak dan merubah zat gula menjadi energi sehingga mampu menurunkan lemak terutama di area perut.
  2. Suporter ISL membawa mercon/petasan untuk memberikan efek dramatis dan menegangkan agar bisa terkondisikan mencekam, ini juga bisa menjadi WISATA HORROR (lagi ngetrend di Mall-Mall atau wahana permainan lainnya) dengan harapan mampu mendatangkan wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang berkorelasi langsung pada peningkatan pendapatan ISL dan Polri, keuntungan di bagi rata.
  3. Polri menjadikan ISL sebagai Pra Kondisi penerapan UU Wajib Militer, dan Suporter ISL diharapkan sebagai pioneer bagi kesuksesan sosialisasi RUU Wamil kepada masyarakat luas, Suporter ISL yang terkenal Laki ini adalah parner tepat apalagi setting sosialisasi di kondisikan suasana perang. Mengingat sulitnya mendapatkan lahan latihan menembak dan menangani kerusuhan massa, aparat POLRI yang tersebar di seluruh nusantara menganggap keberadaan stadion dan suasana rusuh di setiap pertandingan ISL adalah solusi tepat meningkatkan skill dan pengetahuan para prajurit POLRI

Itulah poin penting dari isi MOU Polri dengan ISL, suatu langkah kreatif nan solutif, ditengah prahara sepakbola Indonesia, ISL tetap memberikan ide-ide kreatif, wajar saja jika IPL semakin terpuruk dan ISL semakin berkibar.

Lutut saya mulai bergetar menahan keharuan yang menyesakkan, airmata meleleh tak tertahankan, betapa pandangan orang-orang yang melihat miring ISL harus segera diluruskan, dalam kebahagiaan yang paripurna ini mulut tak sanggup lagi berkata-kata, tak cukup sejuta kata menggambarkan kemuliaan ISL.

Kalau para pendukung IPL memahami semua ini mereka tentu bisa mengerti kalau kami selalu beranggapan bahwa CETAR MEMBAHANA dan TERPAMPANG NYATA bahwa ISL adalah liga yang TER….. sedunia

JAKARTA INDONESIA

Arief Darmawan 17 Mar, 2013


-
Source: http://olahraga.kompasiana.com/bola/2013/03/17/isl-tandatangani-mou-dengan-polri-543478.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger