Home » » Implan Keluar dari Jahitan, Wanita Ini Hidup dengan Satu Payudara

Implan Keluar dari Jahitan, Wanita Ini Hidup dengan Satu Payudara

Written By Unknown on Monday, 18 March 2013 | 17:04

Selasa, 19/03/2013 06:57 WIB

Eny Kartikawati - wolipop

img

ist.

Jakarta - Cerita horor operasi payudara yang gagal dialami wanita asal Inggris ini. Implan yang ditaruh di dadanya ternyata tidak cocok dan keluar dari jahitan. Dia pun sempat harus hidup dengan satu payudara selama beberapa bulan.

Lauren Yardley masih ingat bagaimana operasi payudara yang dilakukannya pada September 2009 berbuah malapetaka untuknya. Niatnya melakoni operasi adalah karena payudaranya terlalu kecil sehingga sering disebut mirip pria.

Lauren pun mendatangi klinik kecantikan untuk melakukan operasi payudara. Dia ingin ukuran dadanya berubah dari A cup menjadi DD. Namun masalah datang dua bulan setelah operasi dilakukan, payudara kirinya lebih besar dari yang kanan.

Saat berkonsultasi, dokter mengatakan dia mengalami capsular contracture, suatu kondisi di mana tubuh menolak implan yang sudah dimasukkan. Dokter pun setuju melakukan operasi ulang. Tapi dua bulan setelah operasi yang sudah menelan biaya 4.000 poundsterling itu kejadian lebih mengerikan terjadi. Implan payudaranya menembus keluar dari payudaranya.

Lauren pun buru-buru mendatangi klinik operasinya Tonic Cosmetic Surgery di Nottingham. Kenyataan pahit harus diterimanya setelah implan yang keluar itu ditangani dokter. Menurut sang ahli, implan tersebut tidak bisa dimasukkan kembali karena tubuhnya butuh waktu untuk sembuh. Ini artinya dia terpaksa hidup dengan payudara yang ukuran kanan dan kirinya berbeda. Kondisi tersebut harus dialaminya selama tujuh bulan.

"Dokter di rumah sakit bilang mereka tidak pernah mengalami hal seperti ini. Aku merasa sangat beruntung karena bisa saja yang terjadi lebih buruk. Yang paling mengerikan adalah ketika hanya punya satu payudara selama tujuh bulan," tuturnya.

Seperti dikutip dari Daily Mail, selama tujuh bulan itu Lauren terpaksa menggunakan bra silikon di payudara kirinya yang rata. Namun dia menjadi kesulitan dengan kondisinya tersebut ketika menjalani liburan dengan teman-temannya ke pantai dan harus mengenakan bikini.

"Aku sudah terlanjur menjadwalkan liburan selama dua minggu, jadi aku harus mengganjal braku dengan fillet ayam agar orang tidak menyadari (payudaranya besar sebelah-red)," ceritanya.

Kini Lauren sudah memiliki payudara dengan ukuran yang sama. Dokter telah melakukan operasi ulang dan menaruh implan baru di payudaranya. Kali ini tubuhnya bisa menerima implan tersebut. Namun tetap saja apa yang pernah dialaminya itu menjadi pengalaman berharga.

"Capsular contracture bisa terjadi dan itu bukan salah dokter. Tapi aku merasa seharusnya mereka menyadarinya dengan cepat," katanya.

Lauren merasa dia hanya tidak beruntung saja. Karena saudarinya juga menjalani operasi implan payudara di klinik yang sama. Saudara perempuannya itu tidak mengalami masalah apapun sampai saat ini.

"Jadi sepertinya aku hanya tidak beruntung. Tapi apa yang aku alami jadi pengalaman untuk dipertimbangkan sebelum melakukan implan," ujarnya.

Juru bicara dari Tonic Cosmetic Surgery mengatakan sebagian besar wanita yang memiliki implan akan mengalami capsular contracture pada beberapa tingkatan. Tapi apa yang dialami Lauren merupakan kondisi paling buruk. Hal itu karena sistem imum Lauren cukup tinggi sehingga tubuhnya menolak benda asing yang masuk.

"Penolakan selalu jadi masalah pada implan payudara. Tapi tidak ada cara untuk mengetes apakah seseorang akan mengalami capsular contracture atau tidak, seandainya saja ada," pungkas sang jubir.
(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com

19 Mar, 2013


-
Source: http://wolipop.detik.com/read/2013/03/19/065305/2197417/234/implan-keluar-dari-jahitan-wanita-ini-hidup-dengan-satu-payudara
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger