Home » » Festival Indiemovie Digelar di Empat Kota

Festival Indiemovie Digelar di Empat Kota

Written By Unknown on Wednesday, 13 March 2013 | 17:51

Kapanlagi.com - Festival La Lights Indiemovie (LALIM) 2013 akan berlangsung di empat kota yakni Jakarta (13 Maret), Bandung (16 Maret), Malang (20 April) dan Yogyakarta (27 April) dengan menghadirkan sejumlah sineas profesional.

Para sineas itu di antaranya Yadi Sugandi (DOP), Joko Anwar dan Ifa Isfansyah (Director), Salman Aristo dan Ginatri S. Noer (Scriptwriting), Anjasmara, Olga Lydia, dan Marcella Zalianty (Producer).

Marcella ZaliantyMarcella Zalianty

Sineas Garin Nugroho sebagai Kepala Tim Kreatif dari SET Film Workshop mengungkapkan tahun ini LALIM memasuki penyelenggaraan yang ketujuh. Peminatnya dari tahun ke tahun selalu membludak.

"Saya kagum dengan Kota Malang, kotanya memang tidak sebesar Jakarta ya, tapi pesertanya luar biasa. Mereka sangat antusias," katanya dalam konferensi pers pelaksanaan LALIM di Jakarta yang dipusatkan di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM), Rabu (13/3).

Garin mengungkapkan dalam perjalanan penyelenggaraannya, festival ini mendapat sambutan yang sangat positif. Setiap tahun selalu ada permintaan agar LALIM digelar di kota-kota lain.

"Permintaan sangat banyak, namun tahun ini LA Light Indiemovie akan hadir di empat kota tersebut," ujarnya.

Joko AnwarJoko Anwar

Programer LALIM, Ray Nayoan mengungkapkan pada tahun ketujuh penyelenggaraan LALIM ini akan menghadirkan para produser film nasional sebagai pembicara workshop yakni Manoj Punjabi, Chand Parwez Servia, Putut Wijanarko.

"Ini adalah untuk pertama kalinya mereka muncul di hadapan penikmat film Indonesia secara langsung," ujar Ray.

Kehadiran para produser tersebut, lanjutnya, untuk mengajak pembuat film indie belajar dan menambah wawasan tentang bagaimana sebuah film dapat menggabungkan antara idealisme dengan selera pasar, dan pada akhirnya ditonton jutaan orang.

Ifa IfansyahIfa Ifansyah

Festival yang berlangsung satu hari penuh ini menghadirkan sejumlah workshop di antaranya workshop penyutradaraan, penulisan skenario, penyuntingan, wardrobe, make up artist dan music director.

"Dalam LALIM 2013 ini juga ada program terbaru yaitu Acting Academy yang tujuannya untuk melahirkan generasi penerus aktor dan aktris handal. Acting Academy akan memilih 20 orang lolos penilaian untuk langsung menunjukkan bakat mereka di hadapan penonton dan dewan juri profesional," demikian Ray. (kpl/antara/dar)

14 Mar, 2013


-
Source: http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/festival-indiemovie-digelar-di-empat-kota-47093b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger