Home » » Chelsea Melaju ke Babak Perempat Final Meski Torres Gagal Eksekusi Penalti

Chelsea Melaju ke Babak Perempat Final Meski Torres Gagal Eksekusi Penalti

Written By Anonymous on Thursday 14 March 2013 | 15:32

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Chelsea akhirnya berhasil melaju ke babak perempat final Liga Europa setelah mengalahkan Steaua Bucharest dengan agregat gol 3-2. Setelah sebelumnya tampil di leg kedua yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Chelsea menang telak 3-1.

Meski tampil di kandang sendiri, tak serta merta mudah buat Chelsea untuk mendominasi permainan. Lantaran Steaua Bucharest memberi perlawanan ketat.

Sehingga, upaya Chelsea untuk mengejar agregat setelah kalah 0-1 di leg pertama, cukup kesulitan.

Chelsea memang beberapa kali membuat peluang. Namun, Steaua juga beberapa kali mengancam

Kesabaran The Blues akhirnya membuahkan hasil juga. Pada menit ke-34, Juan Mata memecah kebuntuan. Setelah menusuk pertahanan Steaua, Mata memberikan bola kepada Ramires.

Kemudian, Ramires mengumpan kepada Torres yang langsung memberikan bola kembali kepada Mata. Dengan cermat, Mata melepaskan tendangan ke gawang dan gol.

Mental Chelsea pun meningkat. Mereka terus mencoba mencetak gol penentu langkah ke perempat final.

Namun, menjelang babak pertama berakhir, petaka menimpa tuan rumah. Berawal dari tendangan penjuru, bola menciptakan kemelut di depan gawang The Blues. Cech sempat memblok bola dengan kaki, tapi mengarah kepada Vlad Chiriches yang kemudian langsung melesakkan bola ke gawang.

Babak pertama pun berakhir 1-1. Chelsea butuh dua gol untuk memastikan langkah ke babak berikutnya.

Di babak kedua, Chelsea terus berusaha menekan. Sempat kesulitan, usaha mereka akhirnya berbuah pada menit ke-58. John Terry dengan baik menyundul bola tendangan bebas dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Meski begitu, agregat Chelsea butuh satu gol lagi jika ingin ke perempat final.

Chelsea tak butuh lama untuk memenuhi syarat itu. Pada menit ke-71, Fernando Torres akhirnya mencetak gol. Menerima umpan dari Eden Hazard, dia langsung melakukan tendangan kaki kiri untuk membobol gawang lawan dan membawa timnya unggul 3-1.

Kali ini, Steaua yang tertekan. Sebab, mereka kini dituntut mencetak satu gol untuk ke perempat final. Namun, Chelsea terus menekan dan tak membiarkan Steaua berkembang. Bahkan, pada menit ke-87, Alexandru Bourceanu melakukan pelanggaran kepada Hazard di kotak terlarang.

Mendapat hadiah tendangan penalti, Chelsea memberikan tugas kepada Torres sebagai eksekutor. Namun, bola tendangan terlalu tinggi dan hanya membentur tiang gawang.

Meski gagal menambah gol, Chelsea tetap ke perempat final dengan unggul agregat 3-2.

Susunan Pemain
Chelsea: 1-Petr Cech, 3-Ashley Cole, 4-David Luiz, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 7-Ramires, 10-Juan Mata, 11-Oscar, 12-John Mikel Obi, 17-Eden Hazard, 9-Fernando Torres

Bucharest: 12-Ciprian Tatarusanu, 4-Lukas Szukala, 5-Mihai Pintilii, 14-Iasmin Latovlevici, 16-Cornel Rapa, 21-Vlad Chiriches, 77-Adrian Poparadu, 7-Alexsandru Chipciu, 10-Cristian Tanase (20-Pires Leandro 78), 55-Alexandru Bourceanu, 24-Raul Rusescu

15 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/15/chelsea-melaju-ke-babak-perempat-final-meski-torres-gagal-eksekusi-penalti
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger