Home » » Anggota Komisi III Soroti Eksekusi Susno yang Kalah Cepat Dibanding Jupe

Anggota Komisi III Soroti Eksekusi Susno yang Kalah Cepat Dibanding Jupe

Written By Unknown on Tuesday, 19 March 2013 | 16:12

Rabu, 20/03/2013 05:23 WIB

Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Komjen Pol Susno Duadji masih belum memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan guna menjalani hukuman 3,5 tahun penjara. Padahal, panggilan demi panggilan dari Kejari Jaksel untuk Susno sudah dilayangkan. Anggota Komisi III DPR Indra SH menanggapi lambannya eksekusi Susno dengan menaruh tanda tanya besar, karena sungguh kontras dengan cepatnya eksekusi artis Julia Perez.

"Kalau penundaan yang lama ini hanya diberlakukan untuk Susno saja, maka ini merupakan tanda tanya," kata Indra SH ketika dihubungi detikcom, Selasa (20/3/2013).

Tanda tanya ini muncul karena lambatnya eksekusi Susno dinilai Indra bertentangan dengan asas non diskriminatif hukum. Jika Julia Perez bisa cepat dieksekusi, maka Susno juga harus cepat dieksekusi. Sikap Kejari Jaksel yang kurang tegas terhadap Susno justru bisa memperburuk citra Kejaksaan Agung.

Meski diperlukan kesadaran dari Susno sebagai bekas Kabareskrim untuk menyerahkan diri, namun ketegasan Kejaksaan tetap lebih penting. "Pak Susno itu kan orang yang mengerti hukum, dia mengerti konsep equality before the law, dia harus sadar. Tapi yang terpenting tetap Kejaksaannya, karena itu bagian tugas dan fungsi Kejaksaan," imbuh politisi PKS ini.

Susno Duadji telah divonis 3,5 tahun penjara lantaran terbukti bersalah dalam pidana korupsi saat penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari. Susno sempat mengajukan kasasi namun kandas pada awal Desember 2012. Di sisi lain, seorang Julia Perez divonis tiga bulan penjara pada putusan kasasi 12 Desember 2012. Jupe akhirnya dijemput untuk eksekusi hukumannya pada Senin (18/3) kemarin. Sementara itu, Susno masih belum juga dijemput pihak Kejari Jakarta Selatan.

(dnu/trq)


Sponsored Link

Komentar (0 Komentar)

20 Mar, 2013


-
Source: http://news.detik.com/read/2013/03/20/052341/2198461/10/anggota-komisi-iii-soroti-eksekusi-susno-yang-kalah-cepat-dibanding-jupe
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger