Home » » Yuk, Sarapan Pancake Plus Buah Segar Kaya Nutrisi!

Yuk, Sarapan Pancake Plus Buah Segar Kaya Nutrisi!

Written By Unknown on Tuesday, 19 March 2013 | 17:04

Jakarta - Teksturnya yang lembut dan aroma wangi menjadi penyemangat di pagi hari. Kue berbentuk bundar dan gepeng ini mempunyai kandungan nutrisi yang cocok untuk memulai hari. Apalagi dengan tambahan buah-buahan segar.

Umumnya pancake dibuat dari campuran tepung, telur, susu, dan baking soda. Pancake saja mempunyai beberapa kandungan yang baik untuk tubuh seperti serat untuk melancarkan pencernaan dan susu yang berperan untuk kesehatan tulang.

Untuk alternatif pancake yang lebih sehat, Anda bisa menggantikan bahan pembuat dengan putih telur, tepung whole-wheat, dan susu rendah lemak. Bahan-bahan tersebut bisa mengurangi jumlah kalori, lemak, dan gula sekaligus menambah serat.

Pancake tradisional biasanya terdiri dari mentega dan sirup maple yang meningkatkan jumlah konsumsi gula, lemak, dan kalori. Untuk versi yang lebih sehat dan berenergi, ganti dengan topping buah-buahan yang bisa meningkatkan asupan serat dan karbohidrat supaya lebih berenergi.

Tambahan topping buah seperti pisang dapat mencukupi kebutuhan vitamin C, potasium, dan serat. Topping buah berry seperti stroberi, blueberry, dan raspberry juga bisa menjadi alternatif yang sehat, kandungan anthocyannis yang memberikan warna biru dan merah ke buah dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Jika sukai rasa pancake yang manis, sebaiknya taruh tempat sirup di samping piring dan celupkan potongan pancake sesekali. Hal ini untuk mengurangi jumlah asupan kalori dan gula. Kalau bosan dengan pancake yang biasa, cobalah bikin pancake bergaya Prancis yang lebih lembut dan ringan dengan campuran keju ricotta yang gurih.

(odi/dyh)

20 Mar, 2013


-
Source: http://food.detik.com/read/2013/03/20/062150/2198471/900/yuk-sarapan-pancake-plus-buah-segar-kaya-nutrisi
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger