Home » » Pernikahan Selamat dari Kehancuran Pasca Berat Badan Turun 127 Kg

Pernikahan Selamat dari Kehancuran Pasca Berat Badan Turun 127 Kg

Written By Unknown on Sunday, 17 March 2013 | 17:22

Senin, 18/03/2013 06:47 WIB

Eny Kartikawati - wolipop

img

ist.

Jakarta - Pasangan James dan Joyce Quinn merasa pernikahan mereka diambang kehancuran saat James mengalami kenaikan berat badan 171 kg. Bersama-sama keduanya kemudian berusaha menurunkan berat hingga berhasil terpangkas 127 kg.

"Penurunan berat badan 127 kg menyelamatkan pernikahan kami," ujar James dan Joyce yang baru saja dinobatkan sebagai Slimming World's Couple of the Year 2013. Slimming World adalah sebuah pusat pelangsingan ternama asal Inggris.

James asal Irvine, North Ayrshire, Inggris memutuskan meminta bantuan Slimming World untuk menurunkan berat badannya pasca merasa pernikahannya diambang kehancuran. Sejak kenaikan berat badan yang dialaminya, hubungan dengan istri dan anak-anaknya jadi ikut memburuk.

"Aku sering berpikir keluargaku akan merasa lebih baik jika aku pada suatu malam tidur dan tidak terbangun lagi," ujar pria 45 tahun itu seperti dikutip Daily Mail.

Bekerja sebagai instruktur olahraga, James gagal mempertahankan berat badannya. Bobot tubuhnya terus naik ketika dia kehilangan pekerjaan tersebut. Berat badannya pernah mencapai 27 stone atau sekitar 171 kg.

"Aku kehilangan pekerjaanku dan kemudian bekerja sebagai manajer di sebuah toko video. Aku makan makanan yang sama (seperti dulu-red), tapi aku tidak lagi membakarnya," kata James yang berhenti berolahraga setelah mendapatkan pekerjaan baru.

Ayah empat anak dan kakek satu cucu itu tergerak untuk menurunkan berat badannya setelah mengukur baju seragam untuk pernikahan sepupunya. Saat itu dia baru menyadari kalau ukuran pinggangnya sudah mencapai 62 inch, ukuran paling besar.

Dengan dukungan keluarga, terutama istrinya Joyce, dia kemudian mendatangi Slimming World pada 2011. Dengan bantuan pusat pelangsingan tersebut, James berhasil menurunkan berat 76 kg dalam 12 bulan.

Usaha menurunkan berat badan bukan hanya dilakukan James. Joyce pun ikut termotivasi untuk melakukan hal serupa demi membuat pernikahan mereka lebih baik. Meskipun tidak segemuk sang suami, wanita itu merasa bobot tubuhnya semakin bertambah setelah melahirkan.

Menjalani diet dengan banyak makan sayur dan buah segar, Joyce berhasil menurunkan berat badan. Sebelumnya bobotnya 97 kg, kini 69 kg. Sedangkan James beratnya kini 70 kg, turun 101 kg. Sehingga jika ditotal penurunan bobotnya dan Joyce mencapai 127 kg.

Kini untuk menjaga agar berat badan tidak kembali naik, selain menjaga pola makan, James dan Joyce juga rutin berolahraga. Mereka pun berusaha lebih aktif saat menjalani kegiatan sehari-hari.

"Daripada naik bus atau taksi, kami berjalan kaki kemanapun dan kami juga main badminton serta berenang," ujar Joyce.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com

18 Mar, 2013


-
Source: http://wolipop.detik.com/read/2013/03/18/064714/2196324/854/pernikahan-selamat-dari-kehancuran-pasca-berat-badan-turun-127-kg
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger