Home » » Pemalsuan ISBN (International Serial Book Number) Dilakukan Oleh Penulis Terkenal.

Pemalsuan ISBN (International Serial Book Number) Dilakukan Oleh Penulis Terkenal.

Written By Anonymous on Friday 15 March 2013 | 16:57

Salam, Kompasioner….

Bertemu lagi dengan saya, hehe…

Berikut, saya akan mencoba menuliskan sesuatu hal yang saya anggap merugikan bebepara pihak termasuk saya.

Berapa bulan yang lalu, saya pernah menuliskan kisah saya yang tertipu oleh JUTAWANCOM. Kali ini saya akan bercerita lagi tentang kasus PEMALSUAN ISBN yang korbannya lagi-lagi adalah saya sendiri.

Entah mengapa saya terlalu sering jadi korban penipuan, apakah karena saya terlalu cantik? Lugu? Manis? Bodoh? Atau entahlah, sehingga saya mudah dilirik  dan ditipu.

Dalam kasus ini, saya tidak akan menutupi siapa yang bertindak sebagai pemalsuan itu. karena sara rasa sudah saatnya untuk dibuka di mata umum. Dengan harapan teman-teman yang membaca catatan ini tidak mengalami kasus seperti ini lagi, maka itu guna dan maksud saya untuk menuliskan catatan ini.

Buku saya yang berjudul AYAT-AYAT RINDU -ISBN 978-602-9458-00-8 Ternyata ISBN itu milik buku orang lain. Saya kaget ketika mendapat keterangan dari Perpustakaan Nasional, dan jelas-jelas itu adalah tindak pemalsuan. setelah saya beberapa rekan membantu saya menghubungi pihak penerbit dan yang menerbitkannya, beliau bilang tidak ada pemalsuan ISBN, karena ISBN itu milik buku NIKKO atau "CHIKO, Kisah Cinta Error Anak SMA" terbitan Universal Nikko, penulis : Ceko Spy, yang tidak dipakai.

Tapi bukankah undang-undangnya satu ISBN tidak bisa dipakai oleh dua buku? Jika itu terjadi maka tindakan itu adalah pemalsuan. karena buku AYAT-AYAT RINDU memakai nomor ISBN buku CHIKO.

Penindak pemalsuan itu, maaf saya sebut saja langsung namanya, iya itu PUTRA GARA, penulis terkenal buku SAMUDRA PASAI dan juga pengurus group kepenulisan CENDOLER, sampai saat ini tidak memberikan keterangan langsung. Inbox  tak pernah dibalas, dinding fb-pun diprifasi. Sengaja tutup mata, tutup telinga untuk kasus yang mungkin beliau anggap sepele ini. Mungkin, banyak orang yang menganggap kasus ini sepele, tapi jika sudah menyangkut PEMALSUAN itu tidak bisa dibenarkan.

Pesan saya pribadi pada seluruh teman-teman, hati -hati dengan orang ini, terutama yang cewek. Konon PUTRA GARA itu PLAYBOY cap GOMBAL. Bukan konon saja, saya pun telah dirayunya. Karena saking mudah dirayunya, saya pun percaya untuk menerbitkan buku itu pada beliau di penerbit CIPTA MEDIA yang katanya punya dia. Ternyata dalam databes Perpustakaan Nasional tidak ada yang membuktikan ISBN milik buku AAR itu milik penerbit CIPTA MEDIA.

Inilah satu lagi pelajaran bagi saya, bahwa yang namanya kepercayaan itu MAHAL!

Aqsha Al Akbar 16 Mar, 2013


-
Source: http://hukum.kompasiana.com/2013/03/16/pemalsuan-isbn-international-serial-book-number-dilakukan-oleh-penulis-terkenal-543194.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger