Home » » Lewandowski Ciptakan Rekor Gol Dortmund

Lewandowski Ciptakan Rekor Gol Dortmund

Written By Anonymous on Saturday 16 March 2013 | 17:22

Jakarta - Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 Broussia Dortmund atas Freiburg, Sabtu (16/3) malam WIB. Gol-gol tersebut turut mengantarkan striker Polandia ini masuk ke buku rekor klubnya.

Lewandowski mencetak gol pertamanya di pertandingan itu dengan sundulan yang menyambut tendangan bebas Nuri Sahin di menit ke-41. Gol keduanya tercipta di injury time babak I dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti.

Pemain yang direkrut dari Lech Poznan itu juga mengukir satu assist dalam terjadinya gol kelima Dortmund. Striker berusia 24 tahun itu menusuk di sisi kiri sebelum melepaskan operan di depan gawang untuk diceploskan Leonardo Bittencourt.

Diberitakan Reuters, dengan gol-gol ke gawang Freiburg tersebut Lewandowski kini telah mencetak di delapan pertandingan Dortmund secara beruntun. Catatan itu melewati rekor sebelumnya yang dipegang Friedhelm 'Timo' Konietzka yang mencetak gol di tujuh pertandingan Bundesliga secara berturut-turut pada musim 1964/65.

Sepasang gol itu juga membuat Lewandowski memuncaki daftar top skorer sementara liga dengan 19 gol, terpaut tiga gol dari Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen) dan empat gol dari Mario Mandzukic (Bayern Munich).

( rin / mrp )

17 Mar, 2013


-
Source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/17/055906/2195996/74/lewandowski-ciptakan-rekor-gol-dortmund
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger