Home » » Kemenag Ancam Cabut Izin Biro Haji Nakal

Kemenag Ancam Cabut Izin Biro Haji Nakal

Written By Anonymous on Saturday 16 March 2013 | 17:03

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Agama RI bakal mencabut izin biro perjalanan ibadah haji serta umroh nakal yang telah membuat para jamaah batal berangkat atau dibiarkan tidak jelas. Ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada biro perjalanan haji atau umrah yang kerap menelantarkan para calon jamaahnya.

"Supaya ada efek jera dan tidak terulang lagi di tahun-tahun sebelumnya," ujar Suryadharma Ali, Menteri Agama RI, Sabtu (16/3/2013).

Menurutnya itu merupakan problem yang telah beberapa kali terjadi di Indonesia yang dialami calon jemaah haji dan umrah. Sehingga dirinya juga meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut biro-biro perjalanan haji maupun umrah yang menelantarkan jeamaahnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Gorontalo, Elnino Mohi, Rabu (13/3), mengatakan, telah meminta pihak Kementerian Agama untuk menertibkan proses perizinan ibadah umroh dilakukan sejumlah agen perjalanan.

Menurut dia, DPD juga meminta agar pihak Kementerian Agama bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri untuk menghentikan seluruh proses pengurusan umroh, kecuali yang difasilitasi oleh penyelenggara "provider" umroh yang telah mengantongi izin resmi dari pihak Kemenag. [ANT]

17 Mar, 2013


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1968458/kemenag-ancam-cabut-izin-biro-haji-nakal
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger