Home » » Ikang Syok Gagal Selamatkan Adiknya

Ikang Syok Gagal Selamatkan Adiknya

Written By Unknown on Thursday, 14 March 2013 | 16:12

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Ikang Rista Fauzi (9) tidak bisa menyelamatkan adiknya, Astri Nur Fauziah (7), yang tercebur dan terbawa arus Sungai Ciojar, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogongkaler, Kamis (14/3/2013).

Ikang mengatakan kala itu dia dan adiknya baru pulang dari sekolah agama, sekitar pukul 16.00. Saat berjalan di pinggiran Sungai Ciojar, dekat Perumahan Kharisma, Astri terpeleset dan tercebur ke sungai.
"Saya turun ke sungai untuk menyelamatkan Astri. Tahunya arus air sungai jadi besar. Saya dan Astri terseret. Menjerit keras minta tolong," kata Ikang saat ditemui di rumahnya di Kampung Nagaratengah, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogongkaler, Kamis (14/3/2013).

Setelah terseret beberapa meter, kata Ikang, tangannya menggapai sebuah batang pohon. Namun, akibat kuatnya arus sungai, tangan Astri terlepas dari genggaman tangan Ikang.

Astri terbawa arus sungai sedangkan Ikang yang berpegangan pada batang pohon diselamatkan warga sekitar. Ikang yang masih terlihat syok ini langsung dibawa ke rumahnya. Sedangkan, sampai menjelang petang, warga masih mencari Astri di sungai berarus deras tersebut.

Ibu Ikang dan Astri, Beti (35), merasa sangat syok dengan kejadian yang menimpa kedua anaknya tersebut. Beti masih merasa bersyukur sebab Ikang dapat diselamatkan.

"Mereka baru pulang dari sekolah agama. Astri main dengan kakaknya, jatuh, ke sungai," kata Beti.

Pencarian Astri di sekitar Jalan Oto Iskandardinata ini memacetkan arus lalu lintas sampai sekitar satu kilometer. Antrean kendaraan bahkan sampai ke Bundaran Tarogong dan Bundaran Simpang Lima.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Astri ditemukan di saluran irigasi di Kampung Maleer, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi dalam keadaan tak bernyawa. Astri terbawa hanyut sejauh sekitar lima kilometer. Jenazah Astri kemudian dibawa ke RSUD Dr Slamet Garut sebelum dibawa ke rumah duka. (Tribun Jabar/sam)

Baca juga:

15 Mar, 2013


-
Source: http://www.tribunnews.com/2013/03/15/ikang-syok-gagal-selamatkan-adiknya
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Share this article :
Related Articles


0 comments:

Post a Comment

 
Support : blogger.com | google.com | youtube.com
Copyright © 2013. Blogger Dalam Berita - All Rights Reserved
Template Created by google Published by google
Proudly powered by Blogger